press enter to search

Sabtu, 26/05/2018 22:59 WIB

Dibantu Bazis, Asnah: Alhamdulillah Lebaran Punya Rumah Baru

Redaksi | Rabu, 16/05/2018 19:16 WIB
Dibantu Bazis, Asnah: Alhamdulillah Lebaran Punya Rumah Baru Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede saat meletakkan batu pertama rumah bantuan bazis (foto: ist)

JAKARTA (aksi.id) - Dibantu Bazis Jakarta Pusat merenovasi total tempat tinggalnya, seorang warga Asnah Azhari (70) mengaku sangat bersyukur.

"Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT, doa saya dikabulkan akhirnya rumah saya yang reyot diperbaiki total oleh Bazis Jakpus. Terima kasih pak Walikota, Lebaran nanti saya punya rumah baru," ucap Asnah di Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Raut wajah bahagia Asnah tampak jelas dan begitu sumringah. Lansia yang kesehariannya bekerja sebagai pemulung sangat senang lantaran rumah yang sudah kurang layak di RW.07, Kel. Petojo Utara, Gambir, diperbaiki Bazis Jakarta Pusat.

Saya bersyukur, kalau enggak ada program bedah rumah dari Bazis, mana mungkin saya perbaiki rumah, sementara saya menempati rumah di sini tiga kepala keluarga janda semua, ditambah  ponakan, cucu, dan adik, semuanya 11 orang, urainya di sela menyaksikan peletakan batu pertama rumahnya oleh Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede,  didampingi Kepala Bazis DKI Jakarta, Syahrul Wildan.

Walikota Mangara mengatakan, perbaikan rumah-rumah kaum dhuafa di wilayah Jakarta Pusat melalui program bedah rumah Bazis menjadi program rutin.

"Tahun ini ada 44 rumah, setiap kelurahan satu rumah, Diharapkan tahun depan program bedah rumah dapat diperbanyak lagi, sesuai dengan perolehan ZIS," tutur Mangara.

Seperti diketahui, pada tahun 2017 Bazis Jakpus telah membedah rumah kaum dhuafa sebanyak 16 unit. Dengan adanya peningkatan perolehan Zis pada tahun 2017 maka tahun ini akan membedah 44 rumah.

Kepala Bazis Jakpus Jamhuri menambahkan, bedah rumah bagi warga miskin merupakan program unggulan.  Mereka yang terpilih dalam program bedah rumah merupakan hasil dari pengajuan para Lurah se-Jakpus.

"Perbaikan rumah bagi warga miskin ini merupakan hasil ZIS tahun 2017 sebesar Rp18 miliar, ada peningkatan dibanding tahun 2016 sebesar Rp13 miliar," kata dia.

Bazis Jakpus mempunyai lima program yaitu program Jakarta Sadar Zakat, Jakarta Bertaqwa, Jakarta Cerdas, Jakarta Peduli, dan Jakarta Mandiri. (omy)