press enter to search

Kamis, 19/07/2018 07:09 WIB

Pesawat Kargo Makalu Air Jatuh

| Rabu, 16/05/2018 21:13 WIB
Pesawat Kargo Makalu Air Jatuh Pesawat Makalu Air remuk setelah terjatuh

KATHMANDU (aksi.id) - Dua orang tewas akibat pesawat Makalu Air jatuh di Nepal, Rabu (16/5/2018). Pesawat kargo itu sempat hilang kontak sesaat setelah lepas landas, lalu jatuh di lereng gunung di Distrik Humla.

"Jasad pilot dan kopilot ditemukan ditemukan di lokasi," kata kepala distrik Mandhav Prasad Dhungana, dikutip dari AFP dan inews.

Menurut Mandhav, ada kemungkinan cuaca buruk menjadi penyebab kecelakaan. Pasalnya, pesawat Cessna 208 itu melintas di jalur yang bukan rutenya.

"Kami yakin pesawat keluar jalur dan jatuh di lereng, kemungkinan karena cuaca buruk," ujarnya.

Pesawat kargo kecil digunakan untuk mengirim logistik di daerah terpencil di Nepal. Mendistribusikan kebutuhan pokok bagi warga di pedalaman Nepal punya tingkat kesulitan tinggi.

Kecelakaan pesawat ini merupakan yang ketiga di Nepal sepanjang 2018. Pada Maret 2018, 51 orang tewas setelah pesawat US-Bangla rute Dhaka-Kathmandu jatuh saat hendak mendarat.

Pada bulan lalu, pesawat Malindo mengangkut 139 penumpang tergelincir saat akan lepas landas menuju Kuala Lumpur. Tak ada yang luka dalam kecelakaan itu, namun bandara sempat ditutup sampai keesokan harinya menunggu alat berat untuk mengevakuasi pesawat yang masuk ke dalam lumpur.

Keyword Pesawat Jatuh