press enter to search

Minggu, 19/08/2018 22:31 WIB

Masjid Masih Direnovasi, Warga RT 03/09 Desa Waringin Jaya Shalat Tarawih di Emperan Sekolah

Redaksi | Rabu, 16/05/2018 23:11 WIB
Masjid Masih Direnovasi, Warga RT 03/09 Desa Waringin Jaya Shalat Tarawih di Emperan Sekolah Warga RT 03/09 Desa Waringin Jaya, Bojong Gede Bogor, Jawa Barat, terpaksa melaksanakan shalat taraweh di emperan sekolah karena masjidnya masih dalam proses renovasi.

BOGOR (aksi.id) - Warga RT 03 RW 09 Desa Waringin Jaya, Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat melaksanakan shalat sunah tarawih awal puasa Romadhon 1439 H/2018, Rabu (16/5/2018), di emperan sekolah dasar. Penyebabnya, masjid yang selama ini menjadi tempat ibadah mereka masih dalam proses renovasi dan belum bisa digunakan.

Meskipun di emperan dan ditambah dengan rintikan hujan yang turun sejak sebelum waktu maghrib, tapi warga RT 03 RW 09 tampak tetap semangat menjalankan salah satu ibadah di bulan suci ini.

Tampak bapak-bapak dan ibu-ibu memenuhi emperan sekolah dasar yang dikelola oleh Yayasan Hikmah Fajar tersebut. Bahkan tidak sedikit anak remaja dan anak-anak yang juga turut serta.

Awalnya, akibat tak tertampung di emperan, sebagian jamaah menggelar karpet plastik dan tikar di halaman sekolah. Sayangnya hujan tak mau kompromi dan turun semakin deras. Sehingga terpaksa satu kelas di buka agar semua jamaah dapat shalat sunah tarawih tanpa harus kehujanan.

"Meskipun renovasi masjid belum selesai, tetapi karena semangat Romadhon, masyarakat pun rela beribadah di emperan. Mudah-mudahan tetap bisa beribadah dengan khusyu," kata Ustad Badruddin, Pengurus Masjid yang juga sekaligus imam shalat tarawih tersebut. (aliy)

Artikel Terkait :

-