press enter to search

Kamis, 19/07/2018 07:06 WIB

Mesut Ozil dan Ilkay Gundogan Temui Erdogan

| Kamis, 17/05/2018 22:58 WIB
Mesut Ozil dan Ilkay Gundogan Temui Erdogan Mesut Özil dan Erdogan

LONDON (aksi.id) -  Pemain sepak bola timnas Jerman Mesut Özil dan Ilkay Gündogan  bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Keduanya adalah warga Jerman keturunan Turki, tetapi memilih untuk mewakili timnas Jerman.

Kedua bintang Premier League Inggris dan striker Everton Cenk Tosun, bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogandi hotel Four Seasons di London pada hari Minggu (13/05).

Presiden Erdogan, yang sedang berkampanye jelang pemilu pada 24 Juni, kini tengah berada di ibukota Inggris untuk kunjungan kenegaraan tiga hari, di mana dia akan diterima oleh Ratu Elizabeth II dan bertemu dengan Perdana Menteri Theresa May pada hari Selasa (15/05/2018).

Setiap pemain memberikan Erdogan jersey sepak bola dari klub masing-masing, lalu berpose bersama dengan presiden. Kaos Manchester City Gündogan juga bertuliskan pesan pribadi: "Dengan penuh hormat untuk presiden saya."

Sementara sentimen tambahan yang melekat pada kaos Gündogan adalah signifikan, kehadiran Özil cukup mengejutkan.

Dia pernah mengatakan kepada harian nasional Jerman Süddeutschen Zeitung, dalam sebuah wawancara 2017, bahwa dia umumnya menahan diri untuk tidak mengomentari masalah politik. "Saya tidak berbicara tentang politik," katanya pada saat itu. (dw.com).