press enter to search

Jum'at, 19/10/2018 05:28 WIB

Dirut Angkasa Pura II Ikut Bagikan Takjil ke Penumpang di Bandara Soetta

| Jum'at, 18/05/2018 00:02 WIB
Dirut Angkasa Pura II Ikut Bagikan Takjil ke Penumpang di Bandara Soetta Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin saat bagikan takjil kepada penumpang

TANGERANG (BeritaTrans.com) - Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin terjun langsung membagikan takjil kepada penumpang di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kamis (17/5/2018) sore.

Didampingi Executive General Manager Bandara Soetta, Suriawan Wakan, Awaluddin menyapa sambil membagikan makanan dan minuman untuk beebuka puasa di hari pertama Bulan Puasa tersebut.

"Selamat berbuka puasa. Salam hangat dari kami," tutur Awaluddin.

Kepada Aksi.id dan BeritaTrans.xom, dia menyeburkan PT Angkasa Puta menyediakan 200.000 boks takjil gratis untuk pengguna jasa di 15 bandara. 

Awaluddin menuturkan tradisi menbagikan takjil itu merupakan bagian dari implementasi instruksi Kementerian BUMN agar PT Angkasa Pura II terus meningkatkan kualitas serta kuantitas pelayanan.

Pada sisi lain, Awaluddin mengutarakan pembagian takjil itu kental dengan dimensi sosial dan ibadah. "Jadi komplet betul dimensinya dalam pembagian takjil ini," ujarnya.

Selain pembagian takjil itu, dia menjelaskan dalam rangka gebyar Ramadhan, 15 bandara tadi juga menggelar serangkaian program dengan mengusung tema religi, dari pentas seni hingga tausyiah.

Melalui pembagian serangkaian program kegiatan itu, dia mengharapkan semakin meroket kecintaan publik terhadap bandara-bandara kelolaan PT Angkasa Pura II.

BEJIBUN KEGIATAN

Di Bandara Soetta, selain ada sajian makanan dan minuman lezat, juga bejibun acara religi.

"Berpuasa di bandara ini memang khas banget. Insya Allah, selain nyaman, akan lebih nikmat. Karena kami menyajikan berbagai acara di samping menyiapkan ribuan boks makanan dan minuman untuk takjil atau berbuka puasa. Gratis tentunya," tutur Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Suriawan Wakan, kepada Aksi.id dan BeritaTrans.com.

Dia menuturkan sudah menjadi tradisi, berbagai rencana kegiatan menarik telah dipersiapkan di Terminal 1, 2 dan 3 sebagai bagian dari program customer happiness dan corporate social responsibility (CSR) PT Angkasa Pura II.

"Pak Dirut mengingatkan kami agar pelayanan harus semakin bagus selama Ramadhan. Pengguna jasa harus semakin puas," cetusnya.

Erwin Revianto, Senior Manager Branch Communication and Legal, Bandara Soekarno-Hatta, memerinci kegiatan itu antara lain program berbagi buka bersama komunitas bandara, Bazaar Garage Sale, live musik religi pengantar berrbuka, dan pentas gambus.

"Selain itu, pembagian takjil gratis, safari Ramadan, mudik bareng gratis, mempercantik bandara dengan dekorasi bertema Islami serta mengoperasikan Posko Puasa dan Idul Fitri 1439 H," jelasnya.

Program tersebut dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman yang merupakan salah satu bentuk perhatian kepada pengguna jasa.

Pada periode angkutan lebaran tahun 2018 yang bertemakan Connected Ramadhan ini, di Bandara Soekarno Hatta juga terdapat penambahan, petugas maintenance fasilitas, serta petugas layanan pendukung di Terminal .

Seperti customer service mobile, airport helper, serta peningkatan fasilitas sarana ibadah seperti musala di setiap terminal juga ditingkatkan.

Baik dari kebersihan maupun dari sisi kelengkapan perlengkapan ibadah seperti penambahan kitab suci Al-Quran dan penambahan alat Salat.

“Program ini menjadi tradisi bagi kami sebagai upaya kami dalam menyambut dan menghormati Ramadan serta Idul Fitri. Kami berharap penumpang dan warga sekitar bandara tetap merasakan gema ibadah puasa di Bandara,” ujar Erwin Revianto.

Sebanyak 5.075 boks takjil setiap hari yang berisi ragam jajanan pasar tradisional dan menu yang paling dicari saat berbuka telah disediakan secara gratis tersebar di sejumlah titik yang ada di Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3.

(awe).