press enter to search

Kamis, 19/07/2018 03:29 WIB

Ini Dia Rolls-Royce Phantom IV Bermesin 6.750 CC yang Dinaiki Meghan Markle

| Sabtu, 19/05/2018 21:19 WIB
Meghan Markle naik Rolls-Royce Phantom IV

LONDON (aksi.id) - Rolls Royce, produsen mobil asal Inggris kembali menjadi saksi pernikahan keluarga kerajaan Inggris, yaitu Pangeran Harry dan Meghan Markle. 

Kali ini Rolls-Royce Phantom IV mengantar Meghan Markle ke St George`s Chapel yang berada di kompleks Windsor Castle, Windsor Inggris.

Dilansir CNN TV hari ini, Sabtu 19 Mei 2018, mempelai wanita Meghan duduk di kursi baris kedua Rolls-Royce Phantom IV menuju gereja.

Rolls-Royce Phantom IV diproduksi sebanyak delapan belas unit dalam rentang waktu 1950-1956. Mobil ini dibuat khusus untuk keluarga kerajaan Inggris dan kepala negara.

Sejauh ini, mobil klasik Rolls-Royce Phantom IV menjadi barang koleksi oleh sejumlah konsumen berkocek tebal.

Mobil ini sendiri didesain dengan sasis 4AF18 yang lebih panjang dari seri Phantom lain, namun dengan ukurannya yang lebih besar, para insinyur Rolls-Royce menyimpan mesin kapasitas besar berikut lontaran tenaganya. 

Dalam sejarahnya, sasisnya dikembangkan dengan kode Nabha. Proses pembuatannya sangat diperhatikan agar menghasilkan kendaraan yang layak. Bahkan Pangeran Philip mengunjungi pabrik beberapa kali ketika mobil sedang dibangun pada 1949. 

Ketika mobil selesai pada Juli 1950, pengirimannya disertai dengan pengumuman publik yang menyatakan bahwa Phantom IV telah dirancang untuk memenuhi pesanan keluarga kerajaan Inggris.

Hasil penelusuran CNNIndonesia.com, panjang mobil mencapai 5.765 mm, lebar 1.955 mm dan tinggi 1.879 mm.

Mobil yang dibuat di Mulliner Park Ward, London, itu dilengkapi mesin 6.750cc dari Silver Wraith. Mesinnya diklaim mampu melontarkan hingga 200 tenaga kuda pada 4.000 rpm. Di masanya, tipe mesin ini cuma tersedia pilihan transmisi otomatis empat percepatan. 

(ani/sumber: cnnindonesia.com).