press enter to search

Kamis, 21/06/2018 23:23 WIB

Garuda Indonesia & Angkasa Pura II Perketat Pengawasan Bagasi Penumpang

| Kamis, 24/05/2018 16:45 WIB
Garuda Indonesia & Angkasa Pura II Perketat Pengawasan Bagasi Penumpang

TANGERANG (aks8.id) - Garuda Indonesia bersama PT Angkasa Pura II serta PT. Gapura Angkasa melakukan klarifikasi dan permintaan maaf atas ketidaknyamanan pengguna jasa yang mengalami pencurian bagasi di Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno – Hatta Cengkareng.

Garuda Indonesia juga telah menyampaikan penjelasan dan akan mengganti kerugian barang yg hilang kepada pelanggan  / penumpang Garuda Indonesia GA 417 tanggal 12 Mei 2018, yang melaporkan kehilangan bagasi yang terjadi di conveyer belt dimana sebelumnya kejadian ini sempat viral di media sosial. Demikian rilis Garuda Indonesia ke Aksi.id, Kamis (24/5/2018).

Guna penanganan kejadian tersebut, kami telah melakukan koordinasi dengan pengelola Bandara dalam hal ini PT. Angkasa Pura II serta ground handling PT. Gapura Angkasa untuk mengusut kasus tersebut dan menyerahkan tindak pidana kepada pihak Kepolisian dalam hal ini  Polresta Bandara.  Saat ini pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan.

Sebagai upaya untuk mengantisipasi dan mencegah kejadian tersebut terulang kembali kami bersama sama dengan pihak pihak terkait terus berupaya untuk meningkatkan pengawasan penanganan terhadap aksi pencurian bagasi yang terjadi di Terminal 3 Bandara International Soekarno – Hatta.

Pihak Pengelola Bandara akan memaksimalkan dan semakin banyak menempatkan CCTV di area area kedatangan bagasi hingga area luar kedatangan, serta menempatkan petugas petugas berpakaian bebas untuk pengamanan tertutup.

Garuda Indonesia  dan ground handling Gapura Angkasa mulai hari ini secara random telah melakukan pengecekan kembali bagasi (khususnya untuk penerbangan domestik) yang dibawa keluar oleh penumpang sesuai tidak dengan baggage tag yang dimiliki oleh penumpang tersebut untuk memastikan keamanan dari bagasi yg dibawa.

Pihak pengelola Bandara bersama ground handling juga memastikan delivery pelayanan bagasi ke conveyor belt sesuai dengan standar yang ada yaitu bagasi pertama ter-deliver dalam waktu maximal 20 menit dan bagasi terakhir ter-deliver dalam waktu maximal 40 menit setelah bagasi pertama datang.