press enter to search

Kamis, 21/06/2018 23:21 WIB

Jelang Final Liga Champions, Mohamed Salah Tetap Puasa 18 Jam

| Kamis, 24/05/2018 23:30 WIB
Jelang Final Liga Champions, Mohamed Salah Tetap Puasa 18 Jam Mohamed Salah

LONDON (aksi.id) - Penyerang Liverpool Mohamed Salah puasa selama 18 jam di hari pertandingan jelang melawan Real Madrid dalam final Liga Champions di Kiev, Sabtu (26/5) waktu setempat.

Pertandingan yang dihelat di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraine tersebut akan dimulai pada pukul 21.45 waktu setempat.

Laga itu digelar pada pertengahan bulan Ramadan di mana penganut agama Islam menunaikan kewajiban ibadah puasa dari sebelum matahari terbit hingga terbenam.

Berdasarkan aplikasi Muslim Pro, jadwal puasa di Kiev pada 26 Mei akan dimulai pukul 02.16 hingga 20.56 atau sekitar 18 jam 40 menit. Dilansir dari El-Ahly, pelatih Liverpool Juergen Klopp mengizinkan para pemain muslim untuk berpuasa. 


Klopp selalu menghargai Salah, Sadio Mane, dan Emre Can jika mereka ingin menunaikan ibadah puasa. Ketiganya kemungkinan besar akan bermain dalam laga puncak, terutama Salah dan Mane yang selama ini jadi pilar The Reds.

Mohamed Salah jadi pemain andalan Mohamed Salah jadi pemain andalan Liverpool musim ini. (REUTERS/Phil Noble)

 

Khusus Salah, banyak penggemarnya menanyakan kemungkinan dia berpuasa melalui media sosial. Kepada El-Ahly, bintang Mesir berusia 25 tahun itu konfirmasi akan menunaikan rukun Islam ke-4 itu.

Belakangan, El Ahly memberitakan pada 23 Mei 2018 bahwa Liverpool telah meminta Salah untuk sarapan dan tidak berpuasa saat final Liga Champions.

Sadio Mane juga kemungkinan akan berpuasa sebelum laga final Liga Champions.Sadio Mane juga kemungkinan akan berpuasa sebelum laga final Liga Champions. (Reuters/Lee Smith)

 

Salah adalah satu di antara pesepak bola Islam yang tak sungkan menunjukkan identitasnya sebagai muslim yang taat dalam lapangan hijau. Pemain internasional Mesir ini kerap mengekspresikan kegembiraannya dengan sujud syukur usai mencetak gol.

Pemain kelahiran Mesir, 15 Juni 1992 terlahir dari keluarga muslim yang taat. Magi, istri Salah, bahkan menamai anaknya Makka yang terinspirasi dari Mekkah, kota suci umat Islam dan tempat lahirnya Nabi Muhammad SAW.

Kendati merumput di beberapa klub Eropa, di mana pemeluk Islam menjadi minoritas, Salah yang kini merapat ke Liverpool, tak meninggalkan identitas sebagai muslim yang taat. Ketika bermain untuk FC Basel, Chelsea, Fiorentina, dan AS Roma, Salah tetap melakukan kewajiban salat di waktu luang.

Merujuk data Transfermarkt, pemain terbaik Afrika 2017 itu total mencetak 44 gol dan 16 assist dalam 4.089 menit bermain pada musim ini.

(aisha/sumber: cnnindonesia.com)