press enter to search

Rabu, 25/11/2020 17:39 WIB

Hidayat Nur Wahid Ceramah di Tarawih Akbar di Masjid Istiqlal

Ahmad Bashori | Sabtu, 26/05/2018 22:04 WIB
Hidayat Nur Wahid Ceramah di Tarawih Akbar di Masjid Istiqlal

JAKARTA (aksi.id)  - Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan, pada salat tarawih kali ini, khatib akan diisi oleh Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid.

"Iya nanti imamnya Martomo Malaing dan penceramahnya Hidayat Nur Wahid," ujar Abu pada wartawan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (26/5/2018).

Menurutnya, pada tarawih kali ini, akan ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sejumlah tokoh lainnya. Adapun jumlah jamaah yang turut mengikuti Salat Tarawih diperkirakaan puluhan ribu orang.

"Hari biasa saja kan jamaah bisa sampai 6 ribuan, apalagi saat ini ditambah peserta tarawih akbar jadi bisa lebih banyak, dua kali lipatnya atau lebih," tuturnya. 

Meski begitu, kata dia, tak ada persiapan khusus pada tarawih kali ini, hanya penambahan sejumlah fasilitas seperti untuk berwudu dan kamar mandi portabel. Adapun terkait takjil, pihaknya mendapatkan tambahan dari Pemprov DKI berupa makanan ringan atau snack.

Ribuan orang sudah memadati kawasan Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, untuk melakukan Salat tarawih Akbar, Sabtu (26/5/2018) malam. Selain itu, kawasan Istiqlal pun dibanjiri para pedagang, baik di luar maupun di dalam pelataran masjid.

Berdasarkan pantauan, ribuan orang dari berbagai kawasan sudah memadati kawasan Masjid Istiqlal sejak pukul 18.00 WIB. Demikian sindonews.com memberitakan. (della).