press enter to search

Sabtu, 20/10/2018 15:09 WIB

Tampol Liverpool, Real Madrid Juara Liga Champions

| Minggu, 27/05/2018 03:43 WIB
Tampol Liverpool, Real Madrid Juara Liga Champions

BEKASI (aksi.id) - Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2018 setelah mengalahkan Liverpool 3-1 pada laga final yang berlangsung di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Sabtu (26/5).

Winger asal Wales Gareth Bale menjadi bintang kemenangan Madrid dengan mencetak dua gol di babak kedua. Liverpool sebelumnya sempat menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Sadio Mane setelah Karim Benzema membawa Madrid unggul.

Pertandingan babak pertama berlangsung menarik meski tidak ada gol yang tercipta. Cerita paling menarik adalah cedera bahu yang dialami Mohamed Salah hingga pemain asal Mesir itu ditarik keluar pada menit ke-30.

Salah mengalami cedera bahu kiri setelah melakukan duel perebutan bola dengan kapten Madrid Sergio Ramos. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga akhir babak pertama.

 

Sadio Mane mencetak gol penyeimbang Liverpool melawan Real Madrid.Sadio Mane mencetak gol penyeimbang Liverpool melawan Real Madrid. (REUTERS/Phil Noble)

 

Madrid kemudian memimpin pada menit ke-51 melalui gol Karim Benzema. Gol tercipta lewat blunder yang dilakukan kiper Liverpool Loris Karius. Kiper asal Jerman itu bermaksud melempar bola ke pemain Liverpool, tapi bola berhasil dipotong Benzema. Skor 1-0 untuk Madrid.

Karius sempat melakukan protes kepada wasit dan hakim garis karena menganggap Benzema melakukan pelanggaran dengan menahan bola dari jarak yang dekat. Tapi, wasit Milorad Razic tidak menggubris.

Liverpool hanya butuh empat menit untuk menyamakan kedudukan melalui gol Sadio Mane. Pemain asal Senegal itu berhasil menceploskan bola hasil sundulan Dejan Lovren yang berhasil memenangi duel udara melawan Sergio Ramos.

Gareth Bale merayakan gol pertama ke gawang Liverpool.Gareth Bale merayakan gol pertama ke gawang Liverpool. (REUTERS/Hannah McKay)

Madrid kembali unggul pada menit ke-64 melalui gol indah Gareth Bale. Baru berada di lapangan dua menit, Bale mencetak gol indah lewat tendangan salto setelah menerima umpan silang Marcelo. Madrid sementara unggul 2-1.

Karius untuk kali kedua melakukan blunder pada menit ke-83 yang berujung pada gol kedua Bale. Karius tidak mampu menahan bola tendangan spekulasi Bale dari luar kotak penalti yang seharusnya bisa dihentikan.

Skor 3-1 untuk Madrid bertahan hingga akhir laga. Los Blancos pun untuk kali ketiga beruntun merebut gelar Liga Champions.

Susunan pemain

Real Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal (Nacho Fernandez, 37`), Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Toni Kroos, Casemiro; Isco (Gareth Bale, 61`), Luka Modric, Cristiano Ronaldo; Karim Benzema (Marco Asensio, 89`).

Liverpool: Loris Karius; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, James Milner (Emre Can, 83`), Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah (Adam Lallana, 30`), Roberto Firmino, Sadio Mane.