press enter to search

Senin, 20/08/2018 06:49 WIB

Alif Hidayat, Tetap Ceria Meski Hanya Makan Nasi Berlauk Garam

Redaksi | Senin, 28/05/2018 12:15 WIB
Alif Hidayat, Tetap Ceria Meski Hanya Makan Nasi Berlauk Garam Alif Hidayat, 5 tahun, selalu ceria meski hidup berkekurangan hingga sering makan nasi hanya berlauk garam.

TANGERANG (aksi.id) - Nasib Alif Hidayat mungkin tak seberuntung teman-teman sebayanya. Meski sering makan nasi hanya berlauk garam, Alif tetap tampak ceria. Kisahnya ini menjadi viral di media sosial, sehingga menyentuh hati banyak pengguna media sosial yang kemudian ramai-ramai membantu bocah asal Tangerang itu. 

Cerita tentang Alif berawal dari unggahan seseorang di aplikasi percakapan yang bertemu dengan bocah berusia 5 tahun ini di KRL. Dari percakapan mereka, Alif diketahui yatim-piatu dan tinggal bersama neneknya di Tanah Gocap, Tangerang. 

Viral Cerita Alif yang Tetap Ceria Meski Hanya Makan Nasi GaramFoto: Viral cerita Alif di Tangerang



 
Viral Cerita Alif yang Tetap Ceria Meski Hanya Makan Nasi GaramFoto: Viral cerita Alif di Tangerang




Alif, yang puasa setengah hari, hanya sahur dengan nasi dan garam serta berbuka dengan air putih karena tak punya uang. Meski demikian, Alif tetap ceria dan semangat sambil mengidamkan ayam kecap dan susu kotak. 

Cerita dan foto-foto Alif kemudian dibagikan ulang oleh netizen lain ke Instagram dan Twitter hingga jadi viral. Banyak pengguna media sosial yang terenyuh membaca kisah Alif dan ingin membantunya.

Masifnya reaksi netizen untuk membantu Alif berujung pada dibuatnya laman kitabisa.com untuk donasi bagi bocah ini. Hingga Senin (28/5/2018) pukul 10.00 WIB, bantuan untuk Alif di kitabisa.com sudah mencapai Rp 29.752.593. Jumlah ini lebih dari target Rp 20 juta. (aliy/sumber: detik.com)

Artikel Terkait :

-