press enter to search

Sabtu, 20/10/2018 15:21 WIB

Zidane Mundur dari Real Madrid

| Kamis, 31/05/2018 22:07 WIB
Zidane Mundur dari Real Madrid

BEKASI (aksi.id) - Berita mengejutkan datang dari Real Madrid. Pembesut Los Blancos Zinedine Zidane memutuskan untuk berhenti dari jabatannya, Kamis (31/5/2018) tak lama setelah berhasil membawa timnya menjuarai Liga Champions 2018.

Keputusan pelatih asal Prancis ini jelas mengagetkan. Padahal, dia baru saja membawa Si Putih untuk ketiga kalinya secara beruntun menjuarai Liga Champions, seusai mengalahkan Liverpool 3-1, di Stadion Olimpiyskiy, Minggu (27/5/2018).

Keputusan mundurnya sang pelatih diungkapkan oleh Presiden Madrid Florentino Perez.

Dia mengungkapkan kekecewaannya tak bisa meyakinkan Zidane untuk tetap menangani Madrid.

“Hari ini begitu menyedihkan, bagi saya, klub, pemain dan semua orang di klub ini. Sebuah keputusan yang tak diharapkan. Saya mencintainya sebagai pemain dan pelatih, serta menginginkannya di sisi saya. Namun, dia mengeluarkan keputusan yang harus kami hormati,” ujarnya kepada ESPN.

“Saya berusaha meyakinkannya. Yang bisa saya lakukan adalah memberikan rasa hormat dan pengakuan kepadanya, serta mengatakan dia akan selalu disambut di sini,” ungkap pengusaha berusia 71 tahun tersebut.



Zidane menangani Madrid pada Januari 2016, setelah sebelumnya membesut Madrid Castilla. Pada musim pertamanya, dia berhasil membawa timnya menjadi juara Liga Champions.

Pada musim keduanya, dia memimpin Madrid menyabet gelar La Liga serta Liga Champions. Musim ini, Cristiano Ronaldo dkk hanya menduduki posisi ketiga klasemen akhir La Liga, tetapi Zidane sukses memberikan gelar juara turnamen antarklub paling elit di Eropa tersebut.