press enter to search

Sabtu, 20/10/2018 15:30 WIB

Gandeng DPD REI, Pemprov DKI Gelar Bukber 1.000 Anak Yatim

| Kamis, 31/05/2018 22:39 WIB
Gandeng DPD REI, Pemprov DKI Gelar Bukber 1.000 Anak Yatim

JAKARTA (aksi.id) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar acara "Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan kepada 1.000 Anak Yatim dan Dhuafa" berkolaborasi dengan DPD Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) DKI Jakarta sebagai inisiator.  

“Hari ini saya kedatangan tamu-tamu yang sangat penting, tamu terpenting yang pernah hadir di Balaikota, (yakni) 1.000 anak yatim dan dhuafa. Ini adalah rumah rakyat, bukan rumahnya Gubernur dan Wagub saja, tapi rumah kita semua. InsyaAllah acara berbuka puasa dan pemberian santuan kepada 1000 anak yatim ini akan menjadi tradisi di Balaikota untuk tahun-tahun ke depan,”  ungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno di Lapangan Depan Balaikota DKI Jakarta, Kamis.
     
Dalam kehidupan sosial ekonomi saat ini, masyarakat kurang mampu, kaum dhuafa dan para anak yatim membutuhkan uluran tangan dari segenap umat Islam agar lebih berdaya. 
     
Sebab, memberikan perhatian dan kepedulian yang besar kepada masyarakat miskin dan kaum dhuafa, serta para anak yatim, yang jumlahnya tidak sedikit, merupakan suatu perbuatan mulia, katanya.
     
“Ananda semua para yatim berkumpul di sini disambut bagaikan raja dan tamu istimewa untuk mensyukuri nikmat yang selalu dilimpahkan oleh Allah SWT kepada kita semua. Oleh karena itu, saya di sini juga meminta doa anak yatim agar Pak Gubernur Anies Baswedan dan seluruh jajajaran, Insya Allah diberikan amanah dan istiqomah untuk menjalankan tugas, kita semua di sini diberikan kesehatan dan panjang umurnya,” kata Sandiaga. 
     
Selain itu, Wagub memberikan apresiasi kepada REI DKI Jakarta, diharapkan terus memberikan kontribusi dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat Jakarta seperti kemiskinan, pendidikan dan kesehatan, serta terus bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta. 
     
Insya Allah ini berlangsung menjadi sebuah tradisi, bukan hanya di REI, tapi juga di seluruh pengusaha di Jakarta dan juga di Indonesia, katanya.
   
“Dan saya juga di sini, karena moment ini sangat penting, memohon dukungan dan doa untuk program kita, yaitu Rumah dengan DP Nol Rupiah yang InsyaAllah kita gandeng REI, kemarin sudah tanda tangan komitmennya, usai Ramadhan akan launching, akan dipastikan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Jakarta yang ingin mendapatkan akses perumahan murah dan berkualitas," kata Wagub.
     
Hal ini dilakukan dengan kerja keras juga doa 1.000 anak yatim, dengan doanya melimpahkan rahmat, berkah buat seluruh warga Jakarta, katanya.

(antara).