press enter to search

Minggu, 23/09/2018 09:18 WIB

Begini Serunya Bukber di Jalanan Kota Melbourne

| Jum'at, 01/06/2018 16:41 WIB

MELBOURNE (aksi.id) - Sebagai salah satu kota dengan budaya paling beragam di Australia, Melbourne memiliki banyak perayaan dan festival berkaitan budaya agama dan negara lain, termasuk Ramadan.

Selama bulan suci bagi umat Islam, sejumlah acara buka puasa bersama digelar, mulai dari tingkat pemerintahan, kepolisian, hingga organisasi lintas agama dan budaya.

Tapi salah satu yang unik adalah acara buka puasa bersama tahunan yang dilakukan oleh salah satu komunitas Muslim, Community Care Network (CCN).

Mereka mengajak Muslim dari berbagai organisasi, masjid, dan sekolah untuk ikut `Street Iftar` atau buka puasa jalanan.

Digelar di salah satu taman kota di tepi sungai Yarra, hari Minggu (27 Mei), acara ini justru tidak hanya mengundang umat Muslim.

Mereka juga mengajak warga Australia lainnya, khususnya para tunawisma.

Mereka yang datang bisa membawa makanan sendiri untuk dibagikan dan dinikmati bersama-sama. Karenanya ada lebih dari 10 meja panjang yang beraneka ragam makanan.

Salah satu yang terlibat dalam `Street Iftar` tahun ini adalah Azuraa Datau, pelajar asal Indonesia yang juga relawan bersama CCN untuk berbagi makanan bersama tunawisma.

"Saya mendapat nilai sebagai Muslimah untuk beramal, mengamalkan sunnah Nabi juga dan juga banyak ketemu orang baru," ujarnya kepada Erwin Renaldi dari ABC di Melbourne.

Sumber: abc.net.au

Keyword Puasa Ramadhan