press enter to search

Kamis, 18/10/2018 09:38 WIB

Zidane Ditawari Latih Tim Nasional Qatar dengan Gaji Rp806 Miliar/Tahun

| Sabtu, 02/06/2018 17:28 WIB
Zidane Ditawari Latih Tim Nasional Qatar dengan Gaji Rp806 Miliar/Tahun Cristiano Ronaldo dan Zidane

DOHA (aksi.id) - Zinedine Zidane dikabarkan mendapat tawaran menjadi pelatih tim nasional Qatar, dan akan dikontrak empat tahun dengan gaji 50 juta euro (Rp806 miliar) per tahunnya. Rumor ini beredar sehari setelah mundurnya arsitek asal Prancis itu dari Real Madrid setelah membawa klub itu kampiun Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.  

Setelah angkat kaki dari Santiago Bernabeu, pelatih 45 tahun itu diperkirakan akan mengambil cuti setahun seperti yang pernah dilakukan Pep Guardiola dan Luis Enrique. Tapi, tawaran fantastis dari Qatar konon membuatnya berubah pikiran. Maklum, jika menerima proposal negara kaya minyak itu, dia akan mendapatkan sekitar Rp2,2 miliar per hari.

Kabar ini menyeruak berdasarkan kicauan Naguib Sawiris, miliarder Mesir berpengaruh, yang menyebutkan tawaran itu sudah disodorkan di atas meja kerja Zidane. 

“Zidane akan bergabung melatih tim nasional Qatar untuk Piala Dunia 2022. 50 juta euro per tahun selama 4 tahun. Uang bicara?” tulisnya dalam akun @naguibsawiris, dikutip The Sun.

 Usaha Qatar mendatangkan Zidane tak lepas dari persiapan mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Ini menjadi pertama kalinya negara peringkat ke-101 dunia  itu di turnamen paling elite di kolong langit itu. 

Sebelumnya, Chelsea dikabarkan juga mengintip peluang melabuhkan Zidane ke Stamford Bridge. The Blues sedang mencari orang yang tepat untuk melatih tim tersebut jika mereka jadi memecat Antonio Conte. 

Sampai saat ini, mantan playmaker timnas Prancis saat juara Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 itu belum menegaskan apa yang akan dilakukannya setelah meninggalkan Madrid.  

Keyword Zidane Qatar