press enter to search

Senin, 17/12/2018 01:18 WIB

Densus 88 Geledah Salah Satu Gedung Kampus FISIP Universitas Riau

| Sabtu, 02/06/2018 18:55 WIB
Densus 88 Geledah Salah Satu Gedung Kampus FISIP Universitas Riau Foto ilustrasi personel Sat Brimob Polda Jatim melakukan penyisiran di areal lokasi ledakan Gereja Kristen Indonesia, Jalan Diponegoro, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018). Menurut keterangan pihak kepolisian setempat terjadi ledakan di tiga lokasi gereja di Surabaya. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

PEKANBARU (aksi.id) - Tim Detasemen Khusus (Densu) Antiteror 88 Polri menggeledah salah satu gedung di kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Riau, Kota Pekanbaru, Sabtu (2/6/2018). Penggeledahan itu terkait dugaan adanya jaringan teroris.

Penggeledahan dilakukan sejak pukul 14.00 WIB Sabtu siang hingga pukul 16.30 WIB di Gelanggang Mahasiswa Fisip yang merupakan kantor sekretariat bersama seluruh kelembagaan mahasiswa Fisip. Penggeledahan melibatkan penjagaan ketat personel Brimob Polda Riau bersenjata lengkap. Garis polisi mengelilingi areal penggeledahan.

Dua unit mobil gegana Brimob Polda Riau bersiaga di sekitar area penggeledahan. Tim Gegana Brigade Mobil Polda Riau menyita sejumlah barang dari penggeledahan yang dilakukan di salah satu gedung di kampus Fisip tersebut. Sedikitnya terdapat tiga kantong plastik serta sejumlah tas yang disita petugas.

Belum jelas jenis barang-barang yang disita tersebut. Namun, Personel Brimob Polda Riau langsung bergegas membawa barang-barang itu ke dua mobil Gegana yang siaga di sekitar area penggeledahan. Dari dua unit mobil gegana Brimob Polda Riau yang siaga, salah satunya Baracuda.

Penggeledahan itu menarik perhatian ratusan mahasiswa yang melakukan aktivitas perkuliahan. Informasi dari sejumlah mahasiswa, gedung berwarna oranye itu diresmikan pada 2014. Selama ini gedung tersebut menjadi pusat kegiatan seluruh lembaga mahasiswa Fisip Universitas Riau.

“Iya, kalau Densus 88 pasti (terkait dugaan jaringan teroris),” kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Sunarto saat dikonfirmasi di Pekanbaru.

Namun, Kombes Sunarto tidak bersedia berkomentar banyak terkait penggeledahan yang turut melibatkan Brimob dan Ditreskrimum Polda Riau serta jajaran Polresta Pekanbaru tersebut.

Sementara Kapolda Riau Irjen Pol Nandang mengatakan, Polda Riau dalam penggeledahan itu sifatnya hanya memberikan pengamanan. Kapolda tidak bersedia membeberkan proses penggeledahan tersebut, termasuk jumlah pelaku yang diperiksa serta barang bukti yang disita.