press enter to search

Kamis, 18/10/2018 09:27 WIB

Hari Lahir Pancasila, STPI Gelar Kuliah Umum Untuk Bangun Karakter Bangsa

Redaksi | Senin, 04/06/2018 14:38 WIB
Hari Lahir Pancasila, STPI Gelar Kuliah Umum Untuk Bangun Karakter Bangsa Ketua STPI Curug Capt. Novyanto Widadi, dalam peringatan Hari Kelahiran Pancasila

IMG-20180604-WA0008

CURUG (aksi.id) – Tanggal 1 Juni diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Dalam kaitan itu,  STPI sebagai lembaga diklat di lingkungan BPSDMP Kementerian Perhubungan ikut bertanggung jawab untuk membangun mental dan kharakter anak bangsa yang ber-Pancasila.

Demikian disampaikan Ketua STPI Curug Capt. Novyanto Widadi, M.AP, MM saat memberikan sambutan dan pengantar  pada Kuliah Umum dengan tema Building Character and Profesional Cadets by Culture di Gedung Serba Guna, STPI Senin (4/6/2018).

Dalam rangka Bulan Pancasila, Juni 2018, STPI  mengelar Kuliah Umum guna lebih memasyarakatkan dan membumikan Pancasila,  khususnya di kalangan taruna dan civitas academika STPI Curug.

Dengan tag line “Saya Pancasila: Bersatu, Berbagi, Berprestasi” mari kita bangun sikap mental bangsa yang unggul di masa depan.

Dengan semangat dan tekad yang kuat,  jara Capt. Novy, mari kita bangun sikap mental dan profesionalisme taruna sebagai generasi muda di Tanah Air.

Membangun karakter dan profesionalisme memang tidak mudah. “Oleh karenanya harus dilakukan secara berkelanjutan dan dimulai dari bangku kuliah, sebagai taruna di STPl Curug,” tandas Capt. Novy.

Tiga Narsum Berbobot

Untuk itu, papar Capt. Novy, kuliah umum menghadirkan tigapembucara yaitu Letkol. Pnb Anton Palaguna, Komandan Skuadron Wings V Lanud Hassanudin Makassar, Dr. Cris Kuntadi dan Ir. Suprasetyo, keduanya Staf Ahli Menhub RI.

Kuliah Umum di STPI ini dibuka secara resmi oleh Kapusbang SDM Perhubungan Udara Sri Lestari Rahayu, SH, LLM mewakili Kepala BPSDMP Ir. Umiyatun Hayati Triastuti, M.Sc.

Ikut mendampingi pemukulan gong sebagai tanda pembukaan kuliah umum, Ketua STPI Capt. Novyanto Widadi, Dr. Cris Kuntadi dan Ir. Suprasetyo, keduanya sebagai narasumber dan Staf Ahli Menhub RI.(helmi)