press enter to search

Senin, 25/06/2018 20:32 WIB

Universitas Islam Internasional Indonesia Dibangun di Cimanggis dengan Biaya Rp3,5 Triliun

| Rabu, 06/06/2018 01:01 WIB
Universitas Islam Internasional Indonesia Dibangun di Cimanggis dengan Biaya Rp3,5 Triliun

DEPOK (aksi.id) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meletakkan batu pertama pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. 

Pembangunan UIII merupakan tindak lanjut dari Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 57 tahun 2016. Universitas tersebut dibangun di atas lahan seluas 142 hektare.

"Alhamdulillah pembangunannya dimulai, konstruksinya segera dimulai," ujar Jokowi didampingi Wapres JK di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Selasa (5/6/2018).

Menurutnya, rencana pembangunan UIII sudah dimatangkan selama dua tahun dan diharapkan dapat menjadi pusat kajian maupun penelitian peradaban Islam di Indonesia. Selain itu, diharapkan dapat membawa Indonesia menjadi pusat pengembangan Islam moderat di dunia.

"Kita harapkan dalam kurun waktu empat tahun Insya Allah kampus ini sudah selesai semuanya, tetapi tahun depan kita berharap paling tidak dua atau tiga prodi sudah bisa dimulai," ucapnya.

Dia menambahkan, anggaran yang dibutuhkan dalam pembangunan ini sebesar Rp3,5 triliun. Pembangunan awal, sudah dianggarkan Rp700 miliar dengan target capaian bangunan siap pakai untuk beberapa mata kuliah di tahun depan.

"Kita berharap menjadi sebuah kiblat kampus besar internasional bagi peradaban yang melakukan kajian-kajian," katanya.

Artikel Terkait :

-