press enter to search

Sabtu, 20/04/2024 18:50 WIB

KSOP Kumai Lepas 1.341 Pemudik Lebaran Pakai KM Kelimutu Tujuan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

| Kamis, 07/06/2018 04:39 WIB
KSOP Kumai Lepas 1.341 Pemudik Lebaran Pakai KM Kelimutu Tujuan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

KOTAWARINGIN BARAT (aksi.id) - Sebanyak  1.341 pemudik Lebaran disambut sekaligus dilepas jajaran Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Kamis (7/6/2018), sekitar pukul 01.30.

Penyambutan dan pelepasan pemudik Lebaran menggunakan kapal Pelni tujuan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, itu dipimpin Kepala KSOP Kumai, Capt. Wahyu Prihanto.

Dalam proses penyambutan dan mengawal penumpang naik ke kapal, jajaran KSOP tampak menyelipkan pesan agar penumpang turut aktif menjaga keselamatan pelayaran. Penumpang diminta untuk tertib, disiplin serta mematuhi ketentuan di dalam kapal.

Kepada penumpang diingatkan pula untuk tidak.membuang sampah ke perairan. "Juga jangan lupa untuk berdoa. Salam dari kami untuk keluarga di kampung halaman," ujar petugas KSOP Kumai.

Kepada Aks.id dan BeritaTrans.com, Wahyu mengutarakan kapal Kelimutu tiba di Pelabuhan Panglima Utar pada Rabu, 6 Juni 2018, pukul : 23.30, dan menurunkan 20 penumpang.

Kedatangan kapal itu disambut ceria ribuan pemudik yang memadati terminal keberangkatan sejak Rabu (6/6/2018) malam. "Setelah proses debarkasi dan pembersihan selesai, sebanyak 1.341 penumpang naik ke kapal," jelas mantan Kepala KSOP Muara Angke, Jakarta Utara, itu.

Dia menjelaskan penyambutan dan pelepasan pemudik Lebaran dengan menyosialisasikan keselamatan pelayaran serta menjaga lingkungan maritim merupakan implementasi perintah dari Menteri Perhubungan dan Dirjen Perhubungan Laut. (awe).