press enter to search

Jum'at, 29/03/2024 15:16 WIB

Mengharukan, Pasukan Tim Oren Bagi-Bagi Takjil dari Kocek Sendiri

Redaksi | Sabtu, 09/06/2018 19:46 WIB
Mengharukan, Pasukan Tim Oren Bagi-Bagi Takjil dari Kocek Sendiri Pasukan tim oren saat membagikan takjil (ist)

JAKARTA (aksi.id) - Keterbatasan tak membuat sulit untuk berbagi. Itulah yang dilakukan pasukan Oren alias Petugas PPSU Utan Panjang, Jakarta Pusat. Mereka patut untuk ditiru dengan kegiatan memberikan takjil bagi sesama.

Mereka secara sukarela menyisihkan uang gajinya untuk membeli takjil dan dibagikan kepada masyarakat yang melintas di jalan Utan Panjang Timur.

"Kami ingin berbagi dengan masyarakat meski kecil tapi semoga bermanfaat, " kata koordinator PPSU kelurahan Utan Panjang Mely, Sabtu (9/6/2018).

Dijelaskannya, pembagian takjil buka puasa bagi masyarakat umum ini merupakan ide mereka dan dilaksanakan kemarin (8/6/2018). Hal ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang memberikan rezeki.

"Kami kan mendapatkan gaji 13 jadi ini adalah bentuk rasa syukur petugas PPSU. Ini juga sebagai bentuk kepedulian kami bagi pengendara motor yang melintas di jln Utan Panjang Timur agar mudah berbuka puasa," katanya.

Lurah Utan Panjang, Ety Kusmiati mengaku sempat kaget begitu mendengar rencana petugas PPSU. Namun pihaknya mendukung karena sangat positif.

"Saya kaget begitu dengar usulan teman teman PPSU yang punya ide ingin membagikan takjil dari hasil jerih payah mereka dan saya mensuporr rencana tersebut, "ucapnya.

Menurut Ety, mereka dalam menyisihkan uang gajinya untuk membeli takjil secara sukarela dan besaran nilainya tidak di tentukan. (omy)

Keyword

Artikel Terkait :

-