press enter to search

Jum'at, 21/09/2018 04:54 WIB

Mohamed Salah Siap Bela Mesir di Piala Dunia

| Sabtu, 09/06/2018 21:22 WIB
Mohamed Salah

BEKASI (aksimid) - Kabar baik menghampiri tim nasional Mesir jelang kampanye mereka di Piala Dunia 2018. Striker utama mereka, Mohamed Salah, semakin pulih dari cedera bahu yang dideritanya tampil bersama Liverpool pada final Liga Champions kontra Real Madrid, bulan lalu. 

Bahkan, mesin gol 25 tahun itu merasa yakin bisa tampil pada laga pertama Mesir kontra Uruguay, Jumat (15/6/2018). 

“Sekarang saya merasa lebih baik. Saya berharap dapat tampil di pertandingan pertama kami. Tapi ini tergantung situasi pada hari jelang pertandingan,” ucap Salah dikutip Marca.

Salah pun yakin Mesir tak hanya sekadar jadi tim penggembira di Piala Dunia nanti, meski ini kesuksesan pertama mereka main di putaran final untuk pertama kalinya dalam 28 tahun.

“Kami punya tim bagus, pelatih hebat. Kami ingin lolos putaran berikutnya. Kami kuat sebagai tim dan punya tujuan sama yakni menang, itulah yang paling penting. Kami tidak hanya punya satu titik kuat, tapi kami bermain sebagai sebuah tim,” tuturnya.

Merespons pulihnya Salah, Pelatih Mesir Hector Cuper tetap tak mau ambil risiko. Untuk laga perdana, sang arsitek tetap menyiapkan komposisi 11 pemain tanpa sang bintang. 

“Kami berusaha menjadi tim yang sama. Kami tidak bisa tergantung pada satu pemain. Salah penting, tapi dia tidak bugar saat ini. Kami akan menyiapkan pemain lain,” ujar nakhoda asal Argentina itu.

“Inilah sepak bola. Segala hal bisa terjadi pada setiap pemain. Kami butuh pemain lain untuk menggantikannya. Tapi, kami berharap hal ini tidak menjadi masalah,” mantan pelatih Valencia itu melanjutkan. 

Mesir berada di Grup A bersama Rusia, Arab Saudi, dan Uruguay. Setelah menghadapi Uruguay, tim berjuluk The Pharaoh itu akan meladeni tuan rumah Rusia, Rabu (20/6/2018) dini hari WIB. Di laga terakhir, Mesir akan menghadapi Arab Saudi, Senin (25/6/2018). 

“Salah dalam sebuah tahap pemulihan. Dia tidak hanya butuh  perawatan di bahunya. Kami perlu memperbaiki mental dan tingkat kebugarannya karena cedera itu membuatnya tak berlatih secara normal sebagai pemain. Meski begitu, kami menanti kehadirannya,” kata Cuper.

(lia/sumber: inews.id).

Keyword Mohamed Salah