press enter to search

Kamis, 18/10/2018 09:28 WIB

Gubernur Anies Copot 3 Kepala Dinas

| Minggu, 10/06/2018 00:01 WIB
Gubernur Anies Copot 3 Kepala Dinas Sandiaga Uno dan Anies Baswedan menghormat saat naik kuda.

JAKARTA (aksi.id) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot tiga kepala dinas di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Pemprov akan mengumumkan penggantinya seusai Lebaran 2018.

Tiga kepala dinas tersebut yakni, Kepala Dinas Pendidikan Sopan Adrianto, Kepala Dinas Perumahan-Permukiman Agustino Darmawan, dan Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Indrastuty Rosari Okita.

Mengapa mereka dilengserkan? Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut pergantian itu karena alasan penyegaran organisasi.

Sementara itu versi berbeda diungkap anggota Presidium Relawan Anies-Sandi, Tom Pasaribu. Berdasarkan informasi yang didapatkannya, pencopotan tiga kepala dinas karena kinerja, bukan faktor like dan dislike.

”Ada yang seharusnya menjadi urusan dia sebagai kepala dinas tetapi balik lagi ke Anies-Sandi. Kebijakan itu kan ada di kepala dinas,” kata Tom, Sabtu (9/6/2018).

Dikonfirmasi soal ini, Sandi enggan membeberkan. Dia hanya memastikan pengganti tiga pejabat tersebut akan diumumkan usai Lebaran 2018. ”Jadi itu ya, ada penyegaran nanti pada saatnya 21 Juni kita akan umumkan penggantinya,” kata dia.

Pemprov DKI Jakarta telah menunjuk pelaksana tugas (plt) hingga pejabat definitif ditunjuk. Dua di antaranya yaitu Plt Kadisdik DKI yakni Bowo Irianto yang sebelumnya menjabat Wakadisdik DKI dan Asisten Deputi Lingkungan Hidup Blessmiyanda menjadi Plt Kepala BPPBJ DKI.

(lia).

Keyword Aniws Baswedan