press enter to search

Senin, 25/06/2018 11:26 WIB

Begini Tulisan di Mobil Pemudik yang Nggak Bisa Bawa Calon Istri

| Minggu, 10/06/2018 00:11 WIB
Begini Tulisan di Mobil Pemudik yang Nggak Bisa Bawa Calon Istri Yudiman menjelaskan penyebab dia menempelkan tulisan di kaca belakang mobilnya pada polisi. (Foto: iNews/Mohamad Zeni Johadi)

MAJALENGKA (aksid) - Aksi seorang pemudik yang sedang beristirahat di rest area Tol Cipali Majalengka-Jawa Barat (Jabar), Sabtu (9/6/2018) malam ini menarik perhatian.

Dia menempelkan kardus di kaca belakang mobil dengan tulisan tangan, “Mama Papa, Maafkan Anakmu yang Nggak Bisa-bisa Bawa Calon Mantumu Mulih.”

Tulisan itu membuat para pemudik yang membaca tersenyum dan tertawa. Bahkan, seorang anggota Kepolisian Resor (Polres) Majalengka, Dalyanto, yang membacanya, menegur pemudik bernama Yudiman, asal Yogyakarta itu. “Disuruh cari menantu ya,” kata Dalyanto saat menemui Yudiman yang mudik bersama teman-temannya.



Yudiman dan polisi yang menanyai aksinya. (Foto: iNews/Mohamad Zeni Johadi)

 

Yudiman akhirnya bercerita, dia hanya iseng menempelkan tulisan berisi permintaan maaf pada orang tua karena belum bisa membawa calon menantu pulang saat mudik. Namun, dia mengaku merasa terbebani setiap kali mudik Lebaran karena selalu ditanya oleh orang tua dan keluarga, kapan akan membawa menantu.

“Tulisan ini sebagai pelampiasan, hiburan, karena saya selalu dituntut orang tua dan keluarga kapan akan membawa menantu pulang kampung. Kalau pulang kampung, main ke rumah keluarga, saudara-saudara yang paling tua pasti nanya kapan menikah. Orang tua juga pasti nyindir,” kata Yudiman, yang bekerja di Karawang.

Yudiman mengatakan, aksinya itu bahkan dia lakukan setiap tahun, saat mudik Lebaran. Aksinya ini kerap menjadi bahan tertawaan teman-temannya dan para pemudik di jalan. Rencananya tulisan yang menempel di kaca belakang itu tidak akan dihapus sampai Yudiman mendapatkan calon istrinya.

Sumber: inews.id.

Keyword Mudik Lebaran