press enter to search

Jum'at, 16/11/2018 00:48 WIB

Supply Chain Indonesia Puji Bea & Cukai Tetap Buka Layanan di Hari Libur Lebaran

| Minggu, 10/06/2018 21:11 WIB
Supply Chain Indonesia Puji Bea & Cukai Tetap Buka Layanan di Hari Libur Lebaran

JAKARTA (aksi.id) - Supply Chain Indonesia (SCI) mengapresiasi Direktorat Jenderal Bea & Cukai (DJBC) yang membuka kantor pelayanan dalam masa libur dan cuti bersama Idul Fitri 1439 H pada tanggal 11-20 Juni 2018.

"Pada masa libur Idul Fitri tersebut, kantor Bea & Cukai tetap membuka pelayanan seperti biasa untuk pengguna yang melakukan kegiatan ekspor dan impor," ungkap Chairman SCI Setijadi dalam rilis kepada Aksi.id dan BeritaTrans.com, Ahad (10/6/2018).

Dia mengutatakan selain di pelabuhan-pelabuhan, pelayanan Bea & Cukai juga tetap dibuka di kawasan-kawasan berikat dan industri.

Beberapa pihak juga siap tetap memberikan pelayanan terkait ekspor-impor dalam masa libur tersebut, seperti depo kontainer yang tergabung di Asosiasi Depo Kontainer Indonesia (Asdeki).

  SCI mengharapkan inisiatif bagus DJBC juga diikuti oleh kementerian/instansi pemerintah maupun para pihak terkait lainnya, termasuk bank. Dalam proses ekspor-impor, beberapa transaksi pembayaran untuk kelengkapan dokumen masih perlu dilakukan di bank.

Seharusnya, semua kantor-kantor pelayanan dari kementerian/instansi terkait mengikuti waktu operasional pelabuhan. Jika yang buka hanya sebagian kantor pelayanan, maka kegiatan ekspor-impor dipastikan akan terhambat.

Sudah saatnya pelabuhan-pelabuhan di Indonesia beroperasi seperti bandar udara yang beroperasi sepanjang waktu, 365 hari dalam setahun dan 24 jam setiap hari, tidak mengenal libur. (awe).