press enter to search

Kamis, 21/06/2018 23:14 WIB

5 Mobil, Termasuk 4 Toyota Avanza, Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan-Pemalang

| Minggu, 10/06/2018 22:03 WIB
5 Mobil, Termasuk 4 Toyota Avanza, Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan-Pemalang Empat mobil Avanza yang mengalami kecelakaan beruntun di tol fungsional Pejagan-Pemalang diderek ke tepi jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas. (Foto: iNews.id/Yunibar SP)

TEGAL (aksi.id) - Kecelakaan beruntun melibatkan lima kendaraan terjadi di ruas tol fungsional Pejagan-Pemalang Kilometer (KM) 291 di Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (10/6/2018). 

Meski tidak korban jiwa maupun luka, kecelakaan tersebut mengakibatkan antrean panjang kendaraan hingga 2 km akibat evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan. 

Kecelakaan diduga terjadi akibat sebuah mobil berhenti mendadak, sehingga empat mobil dibelakangnya menabrak satu sama lain. Kelima kendaraan yang terlibat kecelakaan, yakni empat Toyota Avanza dan Toyota Kijang Inova. 

Salah seorang penumpang Nuh Fadli mengatakan, kecelakaan terjadi saat arus lalu lintas sedang padat dengan kecepatan sedang. Tiba-tiba sebuah mobil Toyota Avanza berhenti mendadak hingga tabrakan beruntun tak terhindarkan. Parahnya, seusai kejadian mobil Avanza tersebut langsung melarikan diri.

“Saya posisinya di belakang Avanza yang kabur itu. Nggak tahu, wong tiba-tiba mobil itu berhenti mendadak terus terjadi tabrakan,” kata Nuh Fadli.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan jalan tol fungsional macet hingga 2 km akibat proses evakuasi kendaraan. Polisi kemudian menarik arus di ruas tol fungsional Pejagan-Pemalang KM 291 hingga KM 289 untuk mengurai  kemacetan yang terjadi 3 KM jelang gerbang tol darurat Kertasari, Kecamatan Suradadi.

Kecelakaan juga terjadi di ruas Tol Cipali, Kabupaten Majalengka. Minibus nopol B 1584 UZR dari arah Cirebon tujuan Jakarta mendadak oleng dan menabrak pembatas jalan. Diduga kecelakaan terjadi akibat sopir mengantuk saat memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi. 

Petugas patroli Jalan Raya Tol Cipali yang tiba di lokasi kejadian langsung mengevakuasi seluruh korban ke rumah sakit terdekat. Sedangkan bangkai minibus yang rusak parah diderek ke tepi jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

(lia/sumber: inews.id).