press enter to search

Senin, 25/06/2018 20:25 WIB

Gedung SMPN 50 Bandung Gosong Terbakar

| Minggu, 10/06/2018 22:08 WIB
Gedung SMPN 50 Bandung Gosong Terbakar Salah satu ruang di SMP 50 Bandung, Jawa Barat yang ludes terbakar. (Foto: iNews.id/Mujib Prayitno)

BANDUNG (aksi.id) - Kebakaran hebat yang menghanguskan empat ruang kantor dan 2 ruang kelas SMP Negeri 50 Bandung diduga berasal dari gazebo atau saung di ujung sekolah. Api kemudian dengan cepat merambat ke bangunan sekolah karena tiupang angin yang kencang. 

Penjaga sekolah dan warga yang melihat kebakaran itu sudah berupaya memadamkan api namun tidak berhasil lantaran api terus membasar. Kondisi itu diperparah dengan kencangnya tiupan angin. 

“Api dari atap saung. Sudah saya coba padamin bersama empat orang, tapi angina kenceng sekali,” kata penjaga sekolah, Darno, Minggu (10/6/2018).

Menurut Darno, kobaran api terus membesar dan semakin sulit dijinakkan. Api kemudian merembet ke bangunan ruang kepala sekolah, ruang tata usaha (TU), ruang administrasi, ruang arsip, dan dua ruang kelas. “Ada enam ruangan yang habis terbakar,” katanya.

Belasan guru yang mendengar peristiwa kebakaran di sekolah mereka kemudin berdatangan untuk membantu proses pemadaman api. Mereka tak menyangka sekolahnya akan ludes terbakar. “Saya datang ke sini karena denger sekolah saya kebakaran. Saya lemes dan sedih lihat kejadian ini,” kata salah seorang guru.

Sebelumnya diberitakan, Kebakaran hebat melanda Gedung SMP Negeri 50 Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/6/2018). Enam bangunan terdiri atas dua ruang kelas dan empat ruangan kantor sekolah itu lude dilalap si jago merah.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah kebakaran itu karena gedung sekolah dalam kondisi sepi lantaran sudah libur sekolah. 

Meski demikian, kebakaran tersebut membuat panik warga sekitar. Mereka khawatir api akan merembet ke permukiman warga. Sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung diturunkan untuk memadamkan api.

(ani/sumber: inews.id).

Keyword SMPN 50 Bandung

Artikel Terkait :

-