press enter to search

Rabu, 17/04/2024 03:25 WIB

Dahsyat! 3 Hari Angkutan Lebaran, Angkasa Pura II Layani 1 Juta Penumpang

| Minggu, 10/06/2018 22:41 WIB
Dahsyat! 3 Hari Angkutan Lebaran, Angkasa Pura II Layani 1 Juta Penumpang

TANGERANG (aksi.id) – Melewati hari ketiga atau H-6 Angkutan Lebaran 2018, PT. Angkasa Pura II (persero) tembus layani 1 juta penumpang di 15 bandara yang dikelolanya.

Data realisasi sementara penumpang Angkutan Lebaran 2018 sampai dengan hari ketiga adalah sebesar 1.036.166 atau naik 14,5% dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama yaitu sebesar 903.538. Pertumbuhan dengan prosentase tertinggi ada pada Bandara Banyuwangi yaitu sebesar 133,5% dikuti oleh Bandara Silangit (39,5%), Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang (23,8%), Bandara Internasional Minangkabau Padang (20,4%) dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang(18,5%).

Untuk pergerakan penumpang angkutan Lebaran mayoritas ada di Bandara Soekarno-Hatta sebesar 615.566 penumpang atau naik 15% dibanding tahun lalu dikuti oleh Bandara Kualanamu sebesar 94.938 (8,5%) dalam periode 3 hari ini.

Untuk pergerakan pesawat sampai dengan H-3 adalah 7.156 pesawat naik 4,7% dibandingkan tahun lalu sebesar 6.836 pesawat dimana prosentase kenaikan paling tinggi ada di Bandara Banyuwangi yaitu sebesar 91,6%.

Bandara Kertajati merupakan bandara terbaru yang dikelola AP II tahun ini adalah kali pertama dioperasikan untuk melayani Angkutan Lebaran 2018.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin menjelaskan, “Lonjakan penumpang ini akan terus berlanjut menjelang hari H lebaran atau tanggal 15 Juni 2018, kami akan terus bersinergi dengan seluruh stake holder untuk memastikan lancarnya pelayanan Angkutan Lebaran 2018 ini”.

Adapun rute-rute favorit untuk tujuan domestik adalah Surabaya, Bali, Medan, Makasar dan Jogyakarta, untuk rute-rute favorit untuk tujuan Internasional masih didominasi tujuan ke Singapura, Kuala Lumpur, Hongkong, Bangkok dan Tokyo.

AP II mengimbau kepada seluruh penumpang pesawat udara untuk tetap waspada serta mempersiapkan diri untuk perjalan ke Bandara kurang lebih 3 jam sebelum jam perjalanan untuk mengantisipasi traffic menuju bandara. Untuk persiapan keberangkatan para penumpang dapat memanfaatkan fasilitas-fasilitas digital check-in seperti web-check-in, Mobile APPs Check-in pada gadget masing-masing.

PT Angkasa Pura II selalu berusaha berinovas meningkatkan pelayanan untuk meningkatkan Passenger Journey Experience yang menyenangan bagi seluruh penumpang di semua Bandara AP II. (awe).

Keyword Angkasa Pura II