press enter to search

Jum'at, 21/09/2018 05:41 WIB

Kali Pertama Gelar Mudik Gratis, Angkasa Pura I Lepas 2.000 Pemudik

Redaksi | Senin, 11/06/2018 12:53 WIB
Kali Pertama Gelar Mudik Gratis, Angkasa Pura I Lepas 2.000 Pemudik Direktur Utama Angkasa Pura i Faik Fahmi dan Dirjen Perhubungan Usara Agus Santoso (ist)

JAKARTA (aksi.id) - Tahun ini merupakan kali pertama PT Angkasa Pura I (Persero) menggelar mudik gratis "Mudik Bareng BUMN 2018". Hari ini (11/6/2018) dilakukan pelepasan 2.000 pemudik menuju Semarang, Solo, dan Yogyakarta

"Sebagai bentuk sinergi BUMN dalam mendukung program sosial pemerintah pada Ramadan ini dan untuk mengurangi kemacetan serta potensi kecelakaan pada masa arus mudik Lebaran 2018, Angkasa Pura I menyelenggarakan kegiatan mudik gratis bagi 2000 pemudik," jelas Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi di Jakarta, Senin (11/6/2018).

Kegiatan "Mudik Bareng BUMN 2018" secara gratis untuk 2.000 pemudik ini melayani rute jalur darat Jakarta-Semarang (via jalur utara), Jakarta-Solo (jalur utara), dan Jakarta-Yogyakarta (jalur selatan). Pemudik diberangkatkan menggunakan bus sebanyak 50 armada dan dibagi dalam dua tahap pemberangkatan yaitu pada 9 dan 11 Juni 2018.

Pendaftaran program mudik gratis ini sudah dimulai sejak 23 April dan ditutup 25 Mei 2018 lalu.

"Meski pendaftaran dibuka 23 April hingga 25 Mei 2018, kurang lebih satu bulan, namun dalam waktu kurang dari satu minggu kuota sudah terpenuhi. Untuk itu, dalam kesempatan yang baik ini saya ingin sekali mengucapkan terima kasih sebesar–besarnya dan mengapresiasi antusiasme serta semangat masyarakat untuk mendukung misi pemerintah dengan berpartisipasi dalam program Mudik Bareng BUMN ini," urainya.

Program mudik gratis ini diperuntukkan bagi masyarakat umum. AP I menyediakan 50 bus kelas executive dengan standar aman dan layak jalan. Bus ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti TV, karaoke, musik, AC, konsumsi snack, obat-obatan, t-shirt, topi, souvenir, dan toilet.

Pemudik juga diproteksi asuransi jiwa untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan calon pemudik selama perjalanan sampai ke kampung halaman. 

"Selamat melakukan perjalanan mudik. Semoga selamat sampai tempat tujuan dan kembali lagi dengan kondisi sehat walafiat. Bagi para pemudik dihimbau untuk selalu menjaga keselamatan dan keamanan perjalanan dengan mematuhi peraturan transportasi yang berlaku," ujar Faik. (omy)

Keyword

Artikel Terkait :

-