press enter to search

Senin, 17/12/2018 18:12 WIB

Polisi Bantu Pemudik Warga Ciamis Melahirkan di Rest Area 88 Tol Cipularang

| Senin, 11/06/2018 13:55 WIB
Polisi Bantu Pemudik Warga Ciamis Melahirkan di Rest Area 88 Tol Cipularang Ilustrasi polwan membagikan boneka kepada pemudik Lebaran. Foto: twitter @RadioElshinta

PURWAKARTA (aksi.id) - Anggota  Polres Purwakarta Iptu Kuswari membantu pemudik yang sedang hamil, Fitri Wulandari, melahirkan di tempat istirahat KM 88 Tol Cipularang.
     
"Ibu yang bernama Fitri Wulandari warga Kabupaten Ciamis bersama keluarganya hendak melakukan perjalanan mudik ke Pangandaran Jawa Barat," kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk., Dwimawan Heru melalui pesan singkat di Purwakarta, Senin.
     
Dwimawan menjelaskan, Fitri sudah melahirkan seorang bayi perempuan di dalam mobil bernomor polisi B-1978-GM, kemudian Iptu Kuswari yang berjaga di rest area segera membantu Fitri dan bayinya.
     
Menurut Dwimawan, Jasa Marga bekerja sama dengan beberapa rumah sakit yang berdekatan dengan jalan tol untuk memberikan pertolongan saat terjadi kondisi luar biasa.
     
"Untuk daerah Purwakarta yang bertepatan dengan lokasi rest area km 88 Jasa Marga menggandeng Rumah Sakit (RS) Bayu Asih Purwakarta," ujar Dwimawan.
     
Dengan adanya kerjasama lintas instansi tersebut, Iptu Kuswari segera membawa Fitri dan anaknya ke RS Bayu Asih Purwakarta untuk mendapatkan penanganan medis selanjutnya dan memastikan keselamatan ibu dan anak tersebut.
     
Guna menjaga dan mengawal kelancaran pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2018, seluruh petugas keamanan dikerahkan baik dari kepolisian ataupun petugas Jasa Marga Siaga yang dibentuk PT Jasa Marga (Persero) Tbk.
     
Tugas para penjaga keamanan tidak hanya bagi hal yang bersifat teknis seperti mengurai kepadatan kendaraan atau memberikan informasi bagi pemudik, namun juga melayani pemudik yang membutuhkan pertolongan darurat. (antara).