press enter to search

Sabtu, 20/04/2024 16:24 WIB

Begini Tips AirAsia Agar Penerbangan Mudik Lebaran Lancar

Redaksi | Senin, 11/06/2018 14:12 WIB
Begini Tips AirAsia Agar Penerbangan Mudik Lebaran Lancar Foto.Ilustrasi

JAKARTA (aksi.id) – Bersamaan dengan peningkatan jumlah penumpang di beberapa bandara di Indonesia pada musim mudik Lebaran tahun ini, AirAsia mengimbau para penumpang untuk memerhatikan beberapa hal demi keamanan dan kenyamanan selama penerbangan.

Berikut tips dan imbauan AirAsia agar perjalanan mudik lancar dengan pesawat udara:

1. Pilih kursi terbaik, pesan makanan pre-book meal atau tambahkan asuransi saat pembelian tiket untuk menjamin kenyamanan perjalanan mudik maupun liburan Anda.

2. Pastikan nomor telepon dan email yang terdaftar pada saat pemesanan tiket Anda sudah benar. Periksa kembali data kontak yang terdaftar melalui “My Booking” atau “Pembelian Saya” di airasia.com atau aplikasi mobile AirAsia. AirAsia akan menyampaikan informasi status penerbangan melalui SMS dan email jika terjadi perubahan. Anda juga dapat memastikan status penerbangan melalui fitur “flight status” di aplikasi mobile AirAsia.

3. Lakukan check-in online melalui situs atau aplikasi mobile AirAsia, lalu cetak boarding pass sebelum menuju bandara.

4. Rencanakan untuk tiba di bandara setidaknya 3 jam lebih awal sebelum waktu keberangkatan. Konter check-in akan ditutup 1 jam sebelum keberangkatan untuk penerbangan internasional, dan 30 menit untuk penerbangan domestik.

5. Pastikan barang bagasi Anda terkunci dan mudah dikenali. Gunakan kunci tambahan dan bungkus dengan lilitan plastik untuk mencegah kerusakan pada barang bagasi Anda.

6. Pastikan Anda mempunyai alokasi bagasi yang cukup untuk membawa seluruh barang bagasi Anda. Tambahkan alokasi bagasi sebelum keberangkatan melalui situs atau aplikasi mobile AirAsia jika diperlukan. AirAsia menerapkan kebijakan yang hanya memperbolehkan penumpang membawa 1 tas berukuran sedang (maksimal 56cm x 36cm x 23cm) dan 1 tas berukuran kecil (maksimal 40cm X 30cm X 10cm) ke dalam pesawat dengan berat kedua tas maksimal 7 kg. Hindari membawa terlalu banyak barang ke dalam pesawat untuk memudahkan proses masuk dan keluar pesawat.

7. Persiapkan kebutuhan pribadi Anda seperti baju hangat, obat-obatan, minuman, baterai cadangan atau uang tunai secukupnya dan pastikan agar kebutuhan pribadi tersebut mudah ditemukan di dalam tas Anda.

8. Persiapkan dokumen perjalanan dan identitas untuk verifikasi di bandara.

9. Pastikan Anda telah berada di ruang tunggu keberangkatan 1 jam sebelum waktu keberangkatan untuk memastikan Anda mendapatkan informasi keberangkatan terbaru dari papan informasi atau petugas kami. Pintu keberangkatan akan ditutup 20 menit sebelum waktu keberangkatan untuk penerbangan internasional dan 10 menit untuk penerbangan domestik.

10. Dalam situasi keterlambatan yang disebabkan oleh kepadatan lalu lintas udara atau hal-hal lain di luar kendali maskapai, mohon agar dapat tetap sabar dan senantiasa mengikuti arahan petugas. Kami selalu berupaya untuk memprioritaskan keberangkatan tepat waktu.

11. Jika Anda memiliki kebutuhan khusus seperti kursi roda, pastikan telah memesannya terlebih dahulu dan menginformasikan kepada petugas di konter check-in. (omy)

Keyword Tips AirAsia