press enter to search

Selasa, 25/09/2018 12:24 WIB

Walau Padat, Pemudik Tetap Antre Tertib Naik ke Kapal di Pelabuhan Kumai

| Selasa, 12/06/2018 07:29 WIB

KOTAWARINGIN BARAT (aksi.id) - Sistem dan sosialisasi tentang ketertiban mudik Lebaran, yang digelar Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KAOP) Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, berbuah manis.

Walau setiap hari ribuan pemudik Lebaran ke Pulau Jawa  memadati areal Pelabuhan Panglima Utar, Kumai, namun proses embarkasi berjalan dengan tertib dan lancar, serta tanpa adanya gangguan sedikit pun.

Sejak kedatangan kapal hingga kapal kembali berangkat, petugas KSOP Kumai menyosialisasikan keselamatan pelayaran, termasuk di dalamnya untuk tertib saat naik dan turun dari kapal.

Ketertiban tersebut, Kepala KSOP Kumai Capt. Wahyu Prihanto mengutarakan dibangun bersama petugas dari instansi lain, termasuk TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Pelindo.

"Kerja sama dan koordinasi kami sangat hangat dan erat. Kami terus berkomunikasi, terutama bila ada potensi gangguan," ujar Wahyu Prihanto kepada Aksi.id dan BeritaTrans..com.

 JUMLAH PEMUDIK

Mengenai jumkah pemudik, dia mengutarakan laporan terakhir hingga H-3 yakni sebanyak 667 penumpang naik KM Satya Kencana III dan 614 penumpang naik KM Dharma Ferry VIII.  "Jadi total sampai H-3 berjumlah 19.047 pemudik Lebaran," jelasnya. (dien).

 

Keyword Pelabuhan Kumai