press enter to search

Jum'at, 16/11/2018 00:34 WIB

Batuk & Pusing, Belasan Pemudik Berobat ke Posko PMI di Terminal Kalideres

| Selasa, 12/06/2018 13:53 WIB
Batuk & Pusing, Belasan Pemudik Berobat ke Posko PMI di Terminal Kalideres Pemudik yang sebagian besar tujuan Bengkulu, Palembang, Solo dan Malang, itu mendatangi Posko PMI di Terminal Kalideres sejak pagi.

JAKARTA (aksi.id) - Didera batuk, mual dan psuing, belasan pemudik berobat ke Posko PMI Jakarta Barat di Terminal Kalideres, Selasa (12/6/2018).

Pemudik yang sebagian besar tujuan Bengkulu, Palembang, Solo dan Malang, itu mendatangi posko sejak pagi. Cuaca terik matahari dan perjalanan dari rumah, yang menyebabkan pemudik mengalami gangguan kesehatan.

Petugas kesehatan dengan ramah dan full senyum melayani keluhan pemudik itu, lalu memberikan obat agar nyaman di perjalanan.

"Kami memang harus sabar dan telaten melayani pemudik. Mereka sedang beribadah puasa dan hendak beribadah silaturahim," tutur Santi, salah satu petugas PMI.

Dia menuturkan dirinya beraama petugas lainnya juga sedang menjalani ibadah puasa dan sedang menjalankan ibadah membantu pemudik Lebaran. "Tuh kan banyak banget ibadah sama puasanya," cetusnya sambil senyum. (dien).