press enter to search

Minggu, 23/09/2018 09:12 WIB

Sopir Mengantuk, Mobil Pemudik Tabrak Motor Lalu Terjun ke Jurang di Sumedang

| Selasa, 12/06/2018 18:21 WIB
Sopir Mengantuk, Mobil Pemudik  Tabrak Motor Lalu Terjun ke Jurang di Sumedang Petugas dan warga saat mengevakuasi korban kecelakaan mobil masuk jurang di Cadas Pangeran, Surabaya, Selasa (12/6/2018). (Foto: iNews/Beben HVA)

SUMEDANG (aksi.id) – Kecelakaan lalu lintas saat arus mudik terjadi di Kawasan Cadas Pangeran, Sumedang, Jawa Barat (Jabar), Selasa (12/6/2018).

Minibus yang berisi rombongan pemudik terlibat tabrakan dengan sepeda motor hingga terjun ke jurang tak berpalang sedalam 50 meter.

Informasi yang dirangkum iNews, lokasi tepat kecelakaan itu terjadi di Singkup Pasir Ucing, Cadas Pangeran. Dalam tabrakan itu, tujuh penumpang minibus dan pengendara motor mengalami luka-luka.

Mereka dievakuasi dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang untuk mendapat perawatan medis.

Pemudik yang berasal dari satu keluarga itu menderita sejumlah luka-luka dan seorang di antaranya mengalami patah tulang. Termasuk dalam rombongan pemudik juga ada balita perempuan.

"Saya tidak ingat jelas kejadiannya, tiba-tiba mobil sudah terperosok. Kami rombongan pemudik satu keluarga dari Bogor, ada anak, menantu, dan cucu saya, yang sedang perjalanan mudik menuju Sumedang,” kata Kakek Ojo (60), salah satu korban luka.

Kondisi bangkai minibus itu saat ini masih ada di bawah jurang dan belum dievakuasi. Polisi masih lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan penyebab terjadinya kecelakaan.

“Dugaan sementara pengemudi mobil mengantuk. Tidak ada korban jiwa, semuanya luka ringan dan hanya seorang yang patah tulang,” kata Kanit Laka Polres Sumedang, Iptu Suparnanto.

Akibat kecelakaan itu, lalu lintas di Cadas Pangeran, Sumedang, mengalami kemacetan hingga lima kilometer. Banyak pengendara yang berjalan perlahan bahkan berhenti untuk melihat bangkai mobil yang masih berada di bawah jurang.