press enter to search

Senin, 25/06/2018 11:15 WIB

Pengemudi Mengantuk, Minibus Terguling di Tol Solo-Ngawi

| Rabu, 13/06/2018 07:42 WIB
Pengemudi Mengantuk, Minibus Terguling di Tol Solo-Ngawi Petugas saat mengevakuasi bangkai minibus yang mengalami kecelakaan tunggal di ruas Tol Fungsional Solo-Ngawi, Rabu (13/6/2018) dini hari. (Foto: iNews/Asfi Manar)

NGAWI (aksi.id) – Kecelakaan arus mudik terjadi di ruas Tol Fungsional Solo-Ngawi, tepatnya di kilometer (Km) 559, Rabu (13/6/2018) dini hari.

Satu minibus terguling beberapa kali setelah menabrak bahu jalan dengan kecepatan tinggi. Kondisi pemudik hanya mengalami luka ringan, namun mobil yang dikendarai mengalami rusak berat.

Pengakuan pengemudi minibus, Adi Rahmat, dia kelelahan dan mengantuk saat berkendara sendirian menuju kampung halamannya di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim).

Dia tidak menyadari saat mobil mengalami selip, dan tak bisa dikendalikan hingga menabrak bahu tol. 

“Saya tidak sadar. Tiba-tiba mobil sudah oleng dan menabrak bahu tol. Waktu itu saya memang mengantuk. Saya hanya istirahat sekali sejak berangkat,” kata pemudik asal Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng) tersebut, Rabu (13/6/2018).

Sementara itu, polisi dibantu petugas patroli langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit (RS) Attin, Ngawi. Petugas juga mengamankan bangkai mobil yang posisinya melintang di tengah jalan karena menganggu arus kendaraan dari arah Solo. Setelah lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) minibus itu kemudian diderek ke pos pengamanan terdekat.

Pantauan iNews.id di lapangan, ruas Tol Solo-Ngawi sudah mulai tampak kepadatan sejak semalam hingga dini hari tadi. Terjadi peningkatan volume kendaraan, setelah sehari sebelumnya terpantau lengang. Petugas memprediksi, H-2 hingga H-1 lebaran, kepadatankendaraan masih akan terus terjadi.

Karena itu, polisi mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati. Terutama saat melintas di ruas Tol Fungsional. Selain karena sarana terbatas, penerangan di tol baru itu masih minim.

(lia/sumber: inews.id).