press enter to search

Rabu, 15/08/2018 10:51 WIB

Kapal Tenggelam di Selat Makassar, 13 Penumpang Tewas, Mayoritas Anak-Anak & Ibu-Ibu

| Rabu, 13/06/2018 16:39 WIB
Kapal Tenggelam di Selat Makassar, 13 Penumpang Tewas, Mayoritas Anak-Anak & Ibu-Ibu Petugas saat mencari penumpang kapal penumpang yang masih hilang di perairan Makassar. (Foto: iNews/Azis Nizar)

MAKASSAR (aksi.id) Kecelakaan laut terjadi di wilayah Selat Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Rabu (13/6/2018) pukul 12.45 wita.

Kapal KM Arista jenis Jolloro yang memuat sedikitnya 35 penumpang itu karam di Perairan Gusung, Kecamatan Ujung Tanah, saat bertolak menuju Pulau Barrang Lompo.

Informasi yang dirangkum, sebanyak 22 penumpang sudah dievakuasi, 13 di antaranya meninggal dunia. Sementara korban lain masih dalam pencarian.

Raudah, penumpang sekaligus istri dari Kila, nakhoda kapal mengatakan, mereka baru saja meninggalkan Pelabuhan Paotere. Sekitar lima mil, mendadak kapal dihantam angin dan ombak besar. “Kapal langsung terbalik hingga tenggelam,” katanya.

Selanjutnya pukul 14.00 Wita, para korban yang ditemukan dievakuasi personel Polair Polres Pelabuhan Makassar dibantu Tim Basarnas Kota Makassar. Mereka semua dibawa ke Rumah Sakit (RS) TNI AL Jala Ammari untuk mendapat perawatan.


Keluarga penumpang kapal tenggelam di Makassar mendatangi RS AL Pelabuhan. (Taufik/detikcom)

Kapolres Pelabuhan AKBP Aris Bachtiar membenarkan adanya 13 korban jiwa dalam peristiwa kapal tenggelam tersebut. Saat ini petugas gabungan masih mencari korban kapal tenggelam lainnya dan fokus terhadap penanganan keselamatan penumpang. Korban meninggal rata-rata anak-anak dan kalangan ibu-ibu.

(ani/sumber: inews.id).

Keyword Kapal Tenggelam