press enter to search

Sabtu, 15/12/2018 13:22 WIB

Angkut 30 Penumpang, Kapal Cepat Tenggelam di Perairan Pulau Maspari

| Rabu, 13/06/2018 16:44 WIB
Angkut 30 Penumpang, Kapal Cepat Tenggelam di Perairan Pulau Maspari Ilustrasi kapal tenggelam

OGAN KOMERING ILIR (aksi.id) - Kapal berpenumpang rute Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), tujuan Dusun Sungai Pasir, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), tenggelam.

Kapal tenggelam setelah dihantam gelombang tinggi di Perairan Maspari, Palembang, Rabu (13/6/2018) pagi. Tiga dari 30 penumpang ditemukan meninggal dunia.

“Kapal tersebut tenggelam karena dihantam gelombang besar,” kata Kabag Ops Polres Bangka Selatan Kompol Erlichson Pasaribu di Toboali.

Kapal cepat KM Albet ini awalnya berangkat dari Pelabuhan Sukadamai pukul 07.30 WIB. Pukul 09.00 WIB, kapal mengalami pecah di bagian depan, saat berada di sekitar Pulau Maspari, Palembang.

“Data sementara jumlah penumpang sebanyak 25 orang ditambah kapten dan anak buah kapal (ABK) semuanya sekitar 30 orang. Sebagian penumpang sudah berhasil selamat dibantu oleh nelayan Sungai Kong Sumsel dan kapal sudah ditarik ke Kampung Sungai Pasir,” katanya.

Sementara Danposmat TNI AL Toboali, Letda Syamsudin mengatakan dari 30 orang penumpang, saat ini sudah 11 korban yang ditemukan. “Dari 11 korban, tiga orang di antaranya ditemukan sudah meninggal dunia dan delapan orang selamat,” kata Syamsudin.

Dia mengatatakan, saat ini masih Danposmat TNI AL dan Basarnas Palembang masih melakukan pencarian terhadap korban. Beberapa orang nelayan juga terlibat dalam pencarian korban. “Semoga dalam waktu dekat semua penumpang berhasil ditemukan,” katanya.

Keyword Kapal Tenggelam