press enter to search

Selasa, 16/10/2018 23:39 WIB

Kru Kapal Pesiar Star Clipper Valeeta Meninggal Dunia Dalam Pelayaran di Perairan Lombok

| Minggu, 17/06/2018 15:19 WIB
Kru Kapal Pesiar Star Clipper Valeeta Meninggal Dunia Dalam Pelayaran di Perairan Lombok Basarnas evakuasi seorang kru Kapal pesiar KMP Star Clipper Valeeta di perairan Lombok, NTB, yang meninggal dunia. (Foto: iNews/M. Awaluddin)

LOMBOK (aksi.id)– Seorang warga negara asing (WNA) asal Jerman ditemukanmeingal dunia dalam kapal pesiar saat berlibur di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kematian korban diduga akibat serangan jantung.

Informasi yang dihimpun iNews, awalnya Tim Basarnas Mataram mendapat informasi dari petugas kesehatan pelabuhan adanya salah satu kru kapal pesiar KMP Star Clipper Valeeta yang sedang berada di perairan Lombok dengan kondisi sudah tidak bernyawa.


Menindaklanjuti informasi, Basarnas bersama tim medis kemudian menerjunkan personel untuk menuju kapal tersebut. Mereka menggunakan dua unit speedboatke lokasi kapal yang berada di perairan. Setelah dilakukan pemeriksaan dan indentifikasi oleh tim medis, jenazah langsung dievakuasi menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB.

Dari informasi dan identitas paspor, korban diketahui bernama Barthel (65). Dia bersama rekan-rekannya sedang dalam pelayanan berlibur dari Nusa Tenggara Timur (NTT) ke Pulau Lombok. Namun saat di Gili Bidara, Lombok Timur, korban meninggal dunia.

“Kami mengevakuasi WNA Jerman dari kapal pesiar dalam kondisi sudah meninggal. Selanjutnya jenazah akan kami bawa ke RSUD Provinsi NTB untuk kepentingan autopsi dan mengetahui penyebab kematian,” kata Kepala Operasional Basarnas Mataram Putu Arga Sujarwadi, Minggu (17/6/2018).