press enter to search

Senin, 19/08/2019 08:16 WIB

Turis Perancis Diperkosa Warga Lokal di Labuan Bajo

Redaksi | Kamis, 21/06/2018 16:10 WIB
Turis Perancis Diperkosa Warga Lokal di Labuan Bajo Ilustrasi

JAKARTA (aksi.id) - Wisatawan asal Perancis berinisial NDL menjadi korban pemerkosaan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

"Kronologi awal itu si korban, NDL, waktu itu ketemu dengan pelaku saat korban akan melakukan trip ke air terjun Cunca Wulan di Labuan Bajo. Atas kesepakatan dua belah pihak, maka disepakati korban bersama pelaku pergi ke air terjun pada Selasa (12/6)," ujar Kabid Humas Polda NTT Kombes Jules Abraham Abast saat dihubungi, Kamis (21/6/2018).

Jules mengatakan pelaku ialah pria berinisial A alias I. Setelah mengantar ke air terjun Cunca Wulan, pelaku mengantar korban kembali ke Labuan Bajo.

Saat itu pelaku menakuti dan mengancam korban diperkosa ramai-ramai. Di bawah tekanan dan ancaman, korban menuruti keinginan pelaku.

"Pada saat kembali itu, korban sempat ditakut-takuti dan diancam bahwa akan diperkosa ramai-ramai oleh temannya. Karena kebetulan di sekitar lokasi ada teman pelaku. Korban akhirnya menuruti keinginan pelaku," ujar Jules.

Setelah itu, pelaku A mengantar korban ke hotel. Pelaku sempat ingin memperkosa korban lagi. Karena korban sakit, perbuatan itu urung dilakukan. Korban kemudian diantar ke rumah sakit. Lalu pelaku hilang melarikan diri.

"Pelaku lalu mengantarkan korban ke RS Siloam. Lalu melarikan diri. Setelah melarikan diri kita dapat info dari saudara Lutfi. Lutfi ini dari pihak hotel. Sehingga kita lakukan poenyelidikan dan kita datangi korban yang sedang dirawat," tuturnya.

Korban sulit diajak komunikasi karena syok dan trauma. Pihak kepolisian sudah mengabari Kedutaaan Besar Perancis terkait peristiwa ini. Pelaku masih dalam pengejaran polisi. (aliy/sumber: detik.com)