press enter to search

Minggu, 25/10/2020 21:07 WIB

Warga di 4 Kelurahan Kota Bekasi Dapat Ganti Untung Pembebasan Lahan KA Cepat Jakarta-Bandung

Ahmad Bashori | Jum'at, 29/06/2018 14:41 WIB
Warga di 4 Kelurahan Kota Bekasi Dapat Ganti Untung Pembebasan Lahan KA Cepat Jakarta-Bandung Warga menerima buku tabungan dan kartu ATM dari petugas Bank BTN

BEKASI (aksi.id)  - Sekitar 60 warga pemilk lahan di lima kelurahan d Kota Bekasi, Jawa Barat, menerima pembayaran ganti rugi proyek kereta api (KA) cepat Jakarta-Bandung.

Aksi.id melihat pembayaran itu digelar di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bekasi dengan menghadirkan perwakilan dari PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia dan Bank BTN.

Dalam transaksi pembayaran pada Jumat (29/6/2018) siang itu dihadiri sekitar 60 warga dari Keurahan Jati Cempaka dan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, dan Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu.

 Warga pemilik lahan datang dengan membawa dokumen asli sertifikat tanah, struk pembayaran PBB dan lainnya. 

Setelah petugas melihat kelengkapan dokumen asli, lalu mempersilakan pemilik.lahan untuk mendatangi konter Bank Tabungan Negara (BTN) untuk mengambil buku tabungan dan kartu ATM.

Perempuan pegawai Bank BTN, yang melayani nasabah, menjelaskan dana akan masuk paling lambat Senin, 2 Juli 2018.

Agus, salah satu warga penerima dana pembebasan, menuturkan proses pembebasan lahan dari pengukuran hingga pencairan dana relatif cepat.

"Hanya memang pencairan meleset sedikit. Awalnya warga mendapat kabar akan terima dana sebelum Lebaean kemarin. Namun ternyata cair setelah Lebaran," tuturnya. (awe).