press enter to search

Jum'at, 21/09/2018 03:32 WIB

Fitur Baru WhatsApp: Admin Bisa `Bungkam` Anggota

| Senin, 02/07/2018 14:42 WIB

JAKARTA (aksi.id) - Setelah WhatsApp mendorong update yang berfokus pada admin grup ke Android bulan lalu, kini giliran pengguna iOS yang mendapatkan pembaruan tersebut.

WhatsApp untuk iOS mendapatkan update lain yang menambahkan sejumlah fitur dan perbaikan yang ditujukan pada admin grup. Pembaruan pertama yang disebutkan dalam changelog ialah opsi baru untuk mengizinkan hanya admin yang bisa mengirim pesan.

Admin grup bisa menemukan Group Info di bawah Group Settings. Setelah menemukan Group Info, lalu Send Message, dan pilih `Only Admin`.

Meski begitu, non-admin tetap bisa membaca pesan dan merespons secara pribadi hanya dengan men-tap Message Admin. Fitur baru akan diluncurkan ke pengguna WhatsApp di seluruh dunia.

"Satu cara orang menggunakan grup ialah menerima pengumuman dan informasi penting, termasuk orangtua dan guru di sekolah. Kami telah memperkenalkan setting baru ini jadi admin bisa memiliki tool yang lebih baik untuk kasus ini," kata WhatsApp dalam blog-nya yang dilaporkan Phone Arena, Senin (2/7/2018).

Perbaikan lain yang dibawa WhatsApp dalam update-nya ialah admin grup bisa dengan mudah memberitahu orang-orang saat mengubah nomor telepon mereka. Opsi baru telah ditambahkan di menu Setting di bawah Account/Change number.

Sekadar informasi, WhatsApp telah mengenalkan sejumlah fitur baru selama beberapa bulan terakhir, salah satunya deskripsi grup.

Keyword WhatsApp