press enter to search

Jum'at, 21/09/2018 03:04 WIB

Pedagang Kaki Lima & Angkot Ngetem Kurangi Akses Jalan Depan Gerbang Tol Bekasi Timur

| Selasa, 03/07/2018 06:38 WIB
Pedagang Kaki Lima & Angkot Ngetem Kurangi Akses Jalan Depan Gerbang Tol Bekasi Timur

BEKASI (aksi.id) - Akses jalan masuk gerbang Tol Bekasi Timur arah Jakarta sudah dilebarkan oleh PT Jasa Marga. Namun pelebaran itu tak lantas menambah kapasitas jalan.

Sejumlah pedagang kaki lima membuka lapak di depan gerbang. Karena ada warung maka calon penumpang bus harus bergeser ke tengah jalan. Walhasil, akses jalan menjadi menyempit.

Aksi.id dan BeritaTrans.com, Selasa (3/7/2018), melihat penyempitan akses jalan  itu ditambah dengan bus kota dan bus antarkota, yang cenderung ngetem di depan gerbang tol. 

Karenanya, pengguna jalan mempertanyakan aksi Jasa Marga, Pemkot Bekasi dan pihak kepolisian dalam menertibkan akses jalan.

"Tertibkan pedagang kaki lima, bus ngerem, juga angkot ngetem. Percuma saja akses jalan dilebarkan kakau akhirnya jadi tempat mangkal pedagang dan ngetem angkot," tutur Ridha, warga Pondok Hijau Permai, Kelurahan Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi.

Dia menuturkan jembatan di depan gerbang Tol Bekasi Timur sudah dipelebarkan oleh Pemda Jawa Barat. Namun pelebaran itu menjadi mubazir karena menjadi lokasi angkot-angkot ngetem. (dien).