press enter to search

Sabtu, 17/11/2018 07:24 WIB

Waduh...Di SDN di Blora Ini Baru Seorang Bocah Daftar Sebagai Siswa Baru

| Rabu, 04/07/2018 19:29 WIB
Waduh...Di SDN di Blora Ini Baru Seorang Bocah Daftar Sebagai Siswa Baru Para guru menunggu siswa baru yang akan mendaftar di SDN 2 Sonorejo Blora, Jateng. (Foto: iNews.id/Heri Purnomo)

BLORA (aksi.id) - Hari terakhir penerimaan peserta didik baru (PPDB), sejumlah Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Blora, Jawa Tengah (Jateng), masih banyak yang kekurangan murid. Salah satunya di SDN 2 Sonorejo yang baru menerima pendaftaran 1 siswa baru.

PPDB sudah dibuka tiga hari, sejak Senin (2/7/2018). Namun, hingga hari ketiga, Rabu (4/7/2018), pendaftar PPDB di SDN 2 Sonorejo Blora masih sangat sepi. Jumlah siswa yang mendaftar secara resmi baru satu orang. Dua siswa lain baru mendaftar secara lisan. Sementara sesuai aturan pemerintah, jumlah peserta didik jenjang SD dalam satu kelas atau rombongan belajar (rombel) paling sedikit 20 orang dan paling banyak 28 orang.

Kepala Sekolah SDN 2 Sonorejo Widyatiningsih mengatakan, meskipun nantinya jumlah siswa baru tidak sesuai aturan rombel, proses belajar-mengajar akan tetap berjalan seperti biasanya. Pihak sekolah belum berencana menutup SDN 2 Sonorejo karena tidak ada instruksi dari pemerintah kabupaten.

“Walaupun nanti kenyataan akhirnya cuma dapat tiga siswa, tetap kami usahakan mengajar. Kami juga tidak boleh menutup sekolah karena itu juga instruksi dari atasan. Berapa pun dapat siswanya harus diterima dan diajar,” kata Widyatiningsih kepada iNews, Rabu (4/7/2018).

Widyatiningsih mengatakan, walaupun PPDB sudah ditutup hari ini, SDN 2 Sonorejo akan membuka pendaftaran siswa baru hingga hari pertama masuk sekolah nanti. Dia masih berharap siswa baru yang akan mendaftarkan diri bertambah sehingga jumlah minimal peserta didik dalam satu rombel terpenuhi.

Dia juga berharap pemerintah segera melakukan merger SDN 2 Sonorejo dengan sekolah lain mengingat sudah beberapa tahun terakhir pendaftaran siswa baru mulai sepi.

(aisha/sumber: inews.id).

Keyword Siswa Baru