press enter to search

Senin, 26/08/2019 01:16 WIB

Perempuan Melahirkan di Mobil Saat Mogok di KM 101 Tol Purbaleunyi

| Jum'at, 06/07/2018 00:22 WIB
Perempuan Melahirkan di Mobil Saat Mogok di KM 101 Tol Purbaleunyi Elfa Mayasari ditemani suaminya, dirawat di RS Cahya Kawaluyan Padalarang setelah melahirkan di Tol Purbaleunyi, Jabar, Kamis (5/7/2018). (Foto: iNews/Yuwono)

BANDUNG BARAT (aksi.is) - Seorang ibu melahirkan bayi di mobil minibus yang sedang mogok di Km 101 Jalan Tol Purbaleunyi, Kecamatan Cikalong Wetan, Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar), Kamis (5/7/2018).

Petugas PT Jasamarga yang turut membantu proses persalinan selanjutnya membawa ibu dan bayi perempuannya ke Rumah Sakit (RS) Cahya Kawaluyan Padalarang.

Hingga Kamis malam, ibu yang melahirkan, Elfa Mayasari dan bayinya masih dirawat di RS Cahya Kawaluyan Padalarang, Bandung Barat, untuk mendapatkan tindakan medis.

Setelah beberapa jam dirawat di instalasi gawat darurat (IGD), kondisi keduanya dinyatakan sehat. Petugas Jasamarga sebelumnya membawa Elfa dan bayinya ke rumah sakit dengan ambulans.

Elfa Mayasari dan suaminya Novi Prabowo, tampak bahagia mengetahui kondisi anak keempat mereka yang lahir dengan kondisi sehat. Sebelumnya, keduanya sempat panik karena prose persalinan harus di jalan tol.

Novi Prabowo menceritakan, awalnya kendaraan yang dia kemudikan mengalami masalah sejak Kilometer 99 Darangdan Purwakarta. Dia kemudian melanjutkan perjalanan ke Bandung hingga akhirnya kendaraan mogok di Km 101 daerah Cikalong Wetan.

Saat kendaraan mogok, justru istrinya yang sedang hamil mengalami kontraksi. Dia pun bergegas menghubungi Call Center Tol Purbaleunyi. Dia sempat menangani sendiri proses persalinan istrinya di dalam mobil hingga akhirnya petugas Jasa Marga ikut membantu.

“Berbekal dari pengalaman dari kelahiran anak sebelumnya, saya tangani sendiri persalinan istri saya. Kebetulan ada petugas Jasa Marga enggak jauh dari situ yang menangani truk mogok, saya panggil. Kebetulan ada petugas medisnya juga dan ikut membantu,” kata Novi Prabowo, ayah bayi.

Sebelumnya, pasangan suami istri tersebut bertolak dari rumah kontrakan mereka di Sadang, Purwakarta, menuju orang tuanya di Kiaracondong, Kota Bandung.

Minibus itu berpenumpang lima orang, termasuk tiga anaknya. Bayi yang lahir di ruas jalan tol itu merupakan anak ke-4 dan hingga kini belum diberi nama.

(fahri/sumber: inews.id).