press enter to search

Selasa, 13/11/2018 11:45 WIB

Bandara Sultan Syarif Kasim II Raih Penghargaan dari Lembaga Adat Melayu Riau

| Jum'at, 06/07/2018 01:03 WIB
 Bandara Sultan Syarif Kasim II Raih Penghargaan dari Lembaga Adat Melayu Riau

PEKANBARU (aksi.id) - Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau, dinilai berperan penting dan strategis dalam melestarikan budaya dan adat Melayu. 

Karena sumbangsih besar tersebut, bandara kelolaan PT Angkasa Pura II itu mendapat penghargaan  "Ingatan Budi" dari Lembaga Adat Melayu Riau. 

Penghargaan diserahkan saat Majelis Pembukaan Musyawarah Kerja I dan peringatan Milad ke-48 Lembaga Adat Melayu Riau sekaligus Halal Bi Halal LAMR 1439H, di Kota Pekanbaru, Kamis malam, 5 Juli 2018.

Executive General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II, Jaya Tahoma Sirait, diundang khusus untuk menerima penghargaan tersebut di acara tersebut.

"Kami memang berkomitmen ikut dalam arus melestarikan budaya dan adat Melayu melalui berbagai program kebudayaan dalam melayani pengguna jasa di bandara," ungkap Jaya Tahoma Sirait kepada Aksi.id dan BeritaTrans.com.

Peran aktif bandara dalam melestarikan adat dan budaya Melayu itu, dia mengutarakan berdasarkan arahan dari direksi dan komisaris PT Angkasa Pura II agar jajaran Bandara Sultan Syarif Kasim II menjadi bagian strategis dalam mempromosikan kebudayaan dan kekayaan khazanah lokal.

"Dengan mempromosikan kebudayaan dan kekayaan khazanah daerah, maka secara paralel Bandara Sultan Syarif Kasim II menjadi bagian dari komponen bangsa ini dalam memajukan pariwisata, sekaligus memperkokoh persatuan Indonesia," jelas Jaya Tahoma Sirait. (awe).