press enter to search

Sabtu, 17/11/2018 07:02 WIB

Satu dari 4 Korban Tewas Terpapar Asap Kebakaran di Kemenhub Dipulangkan ke Keluarga

| Minggu, 08/07/2018 14:52 WIB
Satu dari 4 Korban Tewas Terpapar Asap Kebakaran di Kemenhub Dipulangkan ke Keluarga Asap mengepul saat kebakaran melanda gedung Kementerian Perhubungan di Jakarta, Minggu (8/7/2018). (Foto: Antara/ Humas Damkar Jakpus)

JAKARTA (aksi.id) - Satu dari empat korban yang meninggal dalam insiden kebakaran di Gedung Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta Pusat, dibawa pulang pihak keluarga dari kamar jenazah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Di rumah sakit, jenazah Ridwan, 29 tahun, menjalani proses visum lebih dari lima jam.

Sebelum dimakamkan, jenazah akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka, kawasan Jatibening, Bekasi, Jawa Barat. Ridwan merupakan pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja di bagian Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan. Korban diduga tewas akibat kehabisan oksigen setelah menghirup asap yang memenuhi ruang tempatnya bekerja saat peristiwa kebakaran.

Penanggung Jawab Pelayanan Forensik RSCM dr Tjetjep Dwidja Siswaja mengatakan, tiga korban yang meninggal selesai diidentifikasi oleh pihak RSCM Jakarta. Ketiga korban tersebut tidak mengalami luka bakar namun terpapar asap kebakaran yang mengandung CO.

 

"Tiga korban tidak ditemukan luka bakar tapi terpapar asap atau jelaga. Saya tindaklanjuti laboratorium toksikologi, terdapat gas CO dengan jumlah tertentu," katanya di RSCM Jakarta, Minggu (8/7/2018).

Selain Ridwan, dua korban lainnya berhasil diidentifikasi yakni Santoso, 40 tahun, dan Khairul, 37 tahun. Satu korban lagi yang dikabarkan meninggal belum terkonfirmasi. "Hari ini tanggal 8 juli, ada tiga oraang korban yang dikirimkan dari Polsek Gambir," katanya.

Menurut Tjejep, kedua jenazah yang masih berada di RSCM akan dilakukan penyidikan terlebih dahulu oleh aparat kepolisian sebelum diserahkan kepada pihak keluarga. Sementara untuk 14 korban selamat belum ada yang dibawa ataupun dilakukan perawatan lebih lanjut di RSCM.

(Lay/sumber: inews.id).

Keyword Kebakaran