press enter to search

Kamis, 19/07/2018 03:28 WIB

Tenggelamnya Perempuan Ini Selama 1,5 Tahun di Pelabuhanratu Ternyata Hanya Rekayasa

| Senin, 09/07/2018 08:40 WIB
Tenggelamnya Perempuan Ini Selama 1,5 Tahun di Pelabuhanratu Ternyata Hanya Rekayasa Kisah Viral Nining Sunarsih, Ditemukan Selamat di Pantai Setelah Hilang 18 Bulan di Laut Sukabumi. Tribun Jabar

SUKABUMI (aksi.id) - Kisah tenggelamnya Nining Sunarsih (53) di Pantai Citepus, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sudah dipastikan polisi hanyalah rekayasa yang sudah direncanakan untuk menghindari utang bank.

Namun, selama hilang 1,5 tahun, keberadaan Nining masih dipertanyakan.

Sebab, Nining sebagai pemeran utama masih belum bisa diperiksa kepolisian karena masih dalam perawatan dokter kesehatan jiwa di RSUD R Syamsudin Kota Sukabumi akibat depresi berat.

Salah satu putra Nining, Wandi (35), juga tak mengetahui kemana ibunya itu pergi saat dikabarkan hilang dan tenggelam di laut.

Bahkan Wandi juga kaget saat mendapat kabar dua bulan setelahnya, dia mendapati informasi bahwa Nining masih hidup.

"Saya sendiri gak menyangka kan soalnya dulu dua bulan (setelah dikabarkan hilang), baru, bibi saya ngomong katanya ibu saya masih hidup, saya tanya kalau ibu masih hidup dimana, tapi gak ada jawaban," ujar Wandi di Mapolresta Sukabumi, Jumat (7/7/2018).

 

Sementara itu, salah satu saksi keluarga Nining juga sempat mendapat kabar bahwa selama menghilang, Nining pergi ke Cianjur dan juga ke Jakarta.

Namun, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa semua itu masih harus didalami.

Nining Sunarsih (53), warga Kampung Cibunar RT 05/02, Desa Gedepangrango, Kadudampit, Sukabumi sempat dikabarkan 17 bulan tenggelam lalu ditemukan, Sabtu (30/6/2018), di Pantai Istiqomah Citepus.
Nining Sunarsih (53), warga Kampung Cibunar RT 05/02, Desa Gedepangrango, Kadudampit, Sukabumi sempat dikabarkan 17 bulan tenggelam lalu ditemukan, Sabtu (30/6/2018), di Pantai Istiqomah Citepus. (Kolase Tribun Video)

 

"Dua bulan kemudian (pasca dikabarkan hilang) baru dapat kabar bahwa ibu Nining itu berada di suatu tempat, tidak tenggelam seperti yang dikabarkan," ungkap Susatyo.

"Kita harus mencari fakta-fakta karena bagaimana pun kuncinya ada di Ibu Nining yang merencanakan maupun melaksanakan. Dan menjadi pertanyaan, selama 1,5 tahun, Ibu Nining ini dimana, dan kami masih berproses," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, pihak Polres Sukabumi Kota berhasil mengungkap kisah heboh tenggelamnya Nining 1,5 tahun di Pantai Palabuhan Ratu yang kembali ditemukan selamat.

Rupanya semua itu adalah skenario yang direncanakan untuk menghindari utang bank dan sama sekali tidak ada kaitan dengan mistis.

Polisi telah memeriksa 9 saksi, 3 di antaranya adalah saksi kunci bahwa wanita asal Kampung Cibunar, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi itu tidak tenggelam.

"Dari (saksi) adik kandung, bahwa peristiwa 1,5 tahun lalu itu memang direncanakan oleh Ibu Nining dengan seseorang, artinya ada yang memberikan solusi bahwa Ibu Nining pada saat itu terbelit masalah utang," kata Susatyo.

"Nah untuk menutup (utang) bank tersebut, dibuatlah skenario bahwa ibu Nining seolah-olah hilang tenggelam dalam kegiatan piknik bersama keluarga," tambahnya.

(lia/sumber: tribunnews.com).