press enter to search

Sabtu, 17/11/2018 07:12 WIB

Mesut Ozil Diminta Bapaknya untuk Pensiun dari Timnas Jerman

| Senin, 09/07/2018 22:40 WIB
Mesut Ozil Diminta Bapaknya untuk Pensiun dari Timnas Jerman Mesut Ozil

BERLIN (aksi.id)  - Ayah dari Mesut Ozil, Mustafa, meminta anaknya untuk mengundurkan diri dari timnas Jerman.

Mustafa tak terima karena anaknya dianggap sebagai kambing hitam kegagalan Jerman pada Piala Dunia 2018.

Jerman tersingkir dari fase grup Piala Dunia 2018. Menyandang status juara bertahan, kegagalan tersebut tidak bisa diterima suporter Die Mannschaft.

Ozil pun dianggap tidak menunjukkan performa yang diharapkan. Tidak jarang Ozil mendapat ejekan ketika sedang menguasai bola.

Hal tersebut membuat Mustafa berang. Ia pun meminta Ozil untuk tidak lagi membela timnas Jerman.

"Mesut telah dihujat dan dikecewakan. Apakah ia merasa tersinggung? Jelas ia tersinggung. Ia mendapat ejekan dari suporter sebelum berangkat ke Rusia," ujar Mustafa.

"Mesut tidak harus selalu membela dirinya. Ia telah membela timnas Jerman selama sembilan tahun dan mempersembahkan gelar juara dunia."

"Jika menang, mereka menang bersama. Jika kalah, itu karena Ozil. Begitulah anggapan suporter Jerman," ungkap Mustafa.

Mesut Ozil mencatatkan dua penampilan pada Piala Dunia 2018, yaitu ketika berhadapan dengan Meksiko dan Korea Selatan. Jerman menelan kekalahan pada dua laga tersebut yang mengakibatkan mereka tersingkir dari Piala Dunia.

KESALAHAN

Olivier Bierhoff mengaku timnas Jerman membuat kesalahan dengan membawa Ozil.ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Legenda Tim Panser itu menilai pemain berusia 29 tahun tersebut tidak dalam kondisi terbaiknya.

Ozil menjadi salah satu yang disorot setelah Jerman gagal di fase grup Piala Dunia 2018. Pasalnya, gelandang Arsenal itu gagal bersinar saat diturunkan Joachim Low.

Mesut Ozil, Timnas Jerman, Piala Dunia 2018
Pemain Timnas Jerman, Mesut Ozil, saat tampil di pertandingan Piala Dunia 2018 kontra Meksiko di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (17/6/2018). (AP Photo/Matthias Schrader)

"Sebenarnya foto Ozil dan Gundogan bersama Erdogan tidak menganggu skuat yang lain. Namun yang menganggu adalah perdebatan setelahnya," kata Bierhoff yang sekarang menjabat manajer timnas Jerman.

"Kami sebenarnya ingin Ozil buka suara terkait masalah tersebut, namun dia tidak melakukannya. Seharusnya kami mempertimbangkan untuk tidak membawanya ke Rusia," ujar Bierhoff menambahkan.

"Gundogan akhirnya membuat pernyataan dan sangat terbuka pada semuanya. Tapi tidak dengan Ozil."

 

Hasil Jerman

Jerman, Piala Dunia 2018
Mesut Ozil dengan tatapan kosong melihat setelah timnya kalah 0-2 dari Korea Selatan pada laga grup F Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Rusia, (27/6/2018). Kekalahan tersebut membuat Jerman gagal melju ke babak 16 besar. (AP/Frank Augstein)

Hasil Jerman di Piala Dunia 2018

Jerman 0-1 Meksiko

Jerman 2-1 Swedia

Jerman 0-2 Korsel

Sumber:Daily Mail dan liputan6.com

 

Keyword Mesut Ozil