press enter to search

Jum'at, 21/09/2018 03:22 WIB

Thailand Berhasil Selamatkan 13 Orang yang Terjebak 18 Hari di Gua

Redaksi | Selasa, 10/07/2018 20:58 WIB
Thailand Berhasil Selamatkan 13 Orang yang Terjebak 18 Hari di Gua Proses evakuasi 12 orang remaja tim sepak bola dan 1 orang pelatih yang terjebak selama 18 hari di dalam gua Tham Luang, Thailand.

Bangkok (aksi.id) - Kabar baik datang dari operasi penyelamatan 12 remaja dan 1 pelatih tim sepakbola yang terjebak dalam gua Tham Luang di Thailand. Mereka semua berhasil diselamatkan. 

Informasi resmi disampaikan oleh Angkatan Laut Thailand lewat Facebook resminya. Mereka semua selamat! 

"12 orang anggota tim sepakbola `Wild Boars` dan pelatihnya sudah dikeluarkan dari gua dan mereka selamat," demikian pernyataan Angkatan Laut Thailand seperti dilansir Reuters, Selasa (10/7/2018). 

Tim sepakbola ini terjebak dalam gua sejak 23 Juni 2018 saat menjelajah gua tersebut. Operasi penyelamatan mereka kemudian menjadi sorotan dunia. 

Penyelam dari sejumlah negara terjun langsung untuk menyelamatkan mereka. Bahkan, CEO SpaceX, Elon Musk datang ke Thailand untuk mengantarkan kapal selam mini buatannya. 

Sebelumnya, delapan remaja yang berhasil dikeluarkan dari dalam gua di Thailand dalam operasi penyelamatan pada Minggu (8/7) dan Senin (9/7) waktu setempat berada dalam kondisi sehat, baik fisik maupun mental.

Mereka langsung dibawa dengan menggunakan helikopter ke sebuah rumah sakit di dekat Chiang Rai begitu muncul di mulut gua. (aliy/sumber: detik.com)