press enter to search

Rabu, 18/07/2018 23:35 WIB

Jokowi: Pilih Pemimpin, Lihat Prestasi & Kinerjanya

| Selasa, 10/07/2018 23:12 WIB
Jokowi: Pilih Pemimpin, Lihat Prestasi & Kinerjanya Ali Mochtar Ngabalin dan Jokowi

JAKARTA (aksi.id) - Presiden Joko Widodo mengimbau seluruh masyarakat Indonesia pandai dan bijak memilih pemimpin. Menurutnya, banyak hal harus diperhatikan masyarakat jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"Dalam pilih pemimpin sampaikan kepada teman dilihat rekam jejaknya seperti apa, track recordnya, prestasinya apa, kinerjanya apa," kata Jokowi di Sentul International Convention Center, Bogor, Selasa (10/7).

Menurutnya, hal itu diperlukan agar masyarakat tak langsung percaya dengan informasi yang secara liar beredar, terutama di media sosial. 

Imbauan ini disampaikan dalam silaturahmi bersama Solidaritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI). Jokowi meminta seluruh ulama dan santri memberikan fakta dan kabar benar jelang pesta demokrasi. 

Dalam penggunaan media sosial, Jokowi juga berpesan agar masyarakat mengutamakan sopan santun dan etika.  Sehingga, siapapun pemimpin terpilih nantinya yang terbaik benar-benar pilihan rakyat karena mendapat informasi yang benar.

"Beri informasi benar sampaikan fakta, bukti yang ada, jangan sampai mengabarkan berita bohong, hoaks terutama di media sosial. Ini harus kita jaga," tuturnya. 

Dalam acara itu, Jokowi juga mendapat dukungan dari sejumlah ulama muda Indonesia. Dukungan diberikan karena telah melihat hasil kerja dan prestasi Jokowi selama memimpin Indonesia. 

Jokowi diklaim mampu meningkatkan infrastruktur Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke, Pulau Miangas hingga Pulau Rote.  Perekonomian umat juga diklaim menjadi fokus Jokowi, terlihat dari pembentukan Bank Wakaf Mikro di Pondok Pesantren. 

Mengenai membela agenda keumatan, Jokowi juga mendukung penuh perjuangan kemerdekaan Palestina. 

(ani/sumber: cnnindonesia.com).

Keyword Jokowi