press enter to search

Sabtu, 17/11/2018 07:35 WIB

Sah! Real Madrid Jual Cristiano Ronaldo Seharga Rp1,76 Triliun ke Juventus

| Selasa, 10/07/2018 23:45 WIB
Sah! Real Madrid Jual Cristiano Ronaldo Seharga Rp1,76 Triliun ke Juventus Cristiano Ronaldo (foto: real madrid)

MADRID (aksi.is) - Spekulasi masa depan Cristiano Ronaldo terjawab. Real Madrid resmi melepas sang megabintang ke Juventus dengan nilai transfer 105 juta euro atau sekitar Rp1,76 triliun.

Kesepatan ini terjadi setelah pertemuan antara Madrid dan Jorge Mendes, agen sang pemain, Selasa (10/7/2018). 

Presiden Madrid Florentino Perez menghormati keinginan Ronaldo untuk pergi. Bahkan, klub berjuluk Los Blancos itu pun telah mengucapkan kata perpisahan dengan pemain berjuluk CR7 itu. 

“Real Madrid C. F. mengkomunikasikan bahwa, sesuai dengan keinginan dan permintaan yang diungkapkan oleh pemain Cristiano Ronaldo, kami telah setuju untuk mentransfernya ke Juventus F. C,” tulis Madrid di situs resmi mereka. 

“Hari ini Real Madrid ingin mengucapkan terima kasih kepada seorang pemain yang telah terbukti menjadi yang terbaik di dunia, dan yang telah menandai salah satu momen paling cemerlang dalam sejarah klub kami dan dunia sepak bola,” lanjut pernyataan tersebut. 

Ronaldo datang ke Madrid setelah ditransfer dari Manchester United dengan banderol 94 juta euro pada 2009 lalu. Di klub ibu kota Spanyol itu, dia menjadi pemain tersebur sepanjang sejarah klub dengan mengepak total 451 gol dari 438 penampilannya di semua ajang selama sembilan musim. 

Pemain terbaik dunia itu membantu Los Blancosmeraih 15 trofi, termasuk empat titel Champions, yang tiga diantara diraih beruntun dalam tiga musim terakhir.

“Di luar gelar, dan kemenangan yang diraih di lapangan selama 9 tahun ini, Cristiano Ronaldo telah menjadi contoh dedikasi, kerja, tanggung jawab, bakat, dan peningkatan,” tulis situs resmi Madrid.